1. MALANG
  2. AREMANIA

Makan Konate yakin kekuatan Persib Bandung tak akan tergerus banyak

Makan Konate menilai kekuatan Persib tak akan tergerus banyak walau harus tampil tanpa dukungan suporter.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 05 Oktober 2018 08:08

Merdeka.com, Malang - Gelandang Arema FC Makan Konate mengomentari deretan sanksi yang diterima Persib Bandung pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Konate menilai kekuatan Persib tak akan tergerus banyak walau harus tampil tanpa dukungan suporter.

"Persib adalah tim kuat. Mereka selama ini sudah menunjukkan kemampuan mereka," ujar Konate.

"Memang susah, tapi saya yakin kekuatan mereka akan tetap terjaga," sambungnya.

Menurut Konate, sejatinya, peran suporter sangat penting. Pasalnya, pemain berusia 26 tahun ini menai bahwa suporter mampu memberi tambahan energi bagi para pemain di lapangan.

"Bagi saya pribadi, tanpa suporter, membuat bingung. Saya senang main dengan dukungan mereka. Pasti akan sangat termotivasi," tutur pemain asal Mali ini.

Sebelumnya, Persib dipastikan bakal tampil tanpa penonton, sampai pertengahan musim mendatang. Hal ini terkait insiden pengeroyokan, yang berakibat tewasnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirila, beberapa waktu lalu.

Selain hukuman ini, Komdis PSSI juga menghukum Persib Bandung untuk menggelar pertandingan kandang mereka di luar Pulau Jawa, tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018.

Lebih lanjut, Konate mengaku tak bisa memprediksi peluang Persib menjadi juara pada musim ini, khususnya setelah ada sanksi PSSI tersebut. Menurutnya, ia perlu melihat satu dua pertangan Persib ke depan untuk mengetahui kekuatan skuat besutan Mario Gomez tersebut.

"Saat ini, belum bisa. Kita lihat satu atau dua pertandingan ke depan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA