1. MALANG
  2. AREMANIA

Iwan Budianto berencana buat suporter dari dua tim yang bertanding bertemu di stadion

"Ada regulasi panpel harus menyiapkan lima persen kapasitas stadion untuk tim tamu".

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 02 Oktober 2018 16:03

Merdeka.com, Malang - Usai laga amal menghadapi Madura United, CEO Arema yang juga menjabat kepala staf PSSI Iwan Budianto memiliki ide menarik. Dilansir dari Bola.com, dia berencana membuat rivalitas suporter tidak sampai mengarah ke kekerasan.

"Ke depan, hubungan semua suporter yang punya rivalitas harus diperbaiki. Satu di antaranya dengan memberikan kesempatan bagi semua suporter untuk saling menunjungi. Ada regulasi panpel harus menyiapkan lima persen kapasitas stadion untuk tim tamu," kata pria yang akrab disapa IB tersebut

Artinya, Aremania dan Bonekmania ada peluang untuk saling mengunjungi. Baik saat pertandingan dihelat di Malang maupun Surabaya. Namun IB menambahkan jika hal itu belum bisa diterapkan di pekan 24. Karena tiket Arema melawan Persebaya sudah ludes.

"Tentu belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Tapi itu jadi solusi ke depannya. Mereka harus adu kreatif dalam stadion. Persilahkan kedua suporter saling bertemu. Mungkin dimulai dari jumlah sedikit dulu. Seperti perwakilan 200 suporter dan harus dijaga ketat untuk kenyamanan mereka," lanjutnya.

Selama ini, baik Aremania maupun Bonekmania tidak pernah saling menunjungi. Pelampiasannya justru terjadi diluar stadion. Ketika kedua suporter bertemu dijalanan, bentrokan tak bisa dihindarkan. Sebenarnya, tahun ini kedua suporter sudah pernah berada dalam satu stadion.

Tepatnya saat gelaran Piala Gubernur Kaltim awal tahun 2018. Kedua tim bertemu di Samarinda. Waktu itu kedua suporter di tanah rantau justru bisa berdampingan karena tidak ada insiden kekerasan yang terjadi.

Kini tantangannya adalah mendamaikan mereka saat bermain di Malang maupun Surabaya. Hal ini juga berlaku untuk suporter Persija dan Persib.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA