1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo tuntut PSSI dan operator liga beri kepastian soal regulasi

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo berharap agar musim ini ada kepastian terkait berjalannya kompetisi.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 15 Januari 2018 14:28

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkap harapannya pada PSSI dan operaator liga terkait kompetisi musim 2018. Dilansir dari Bola.net, Gethuk berharap agar musim ini ada kepastian terkait berjalannya kompetisi.

"Regulasi harus jelas," ujar Gethuk.

"Dengan adanya kejelasan, kami kan bisa lebih enak dalam menyiapkan tim. Dalam bekerja kan ada perencanaan, tak sekadar mengira-ngira," sambungnya.

Menurut Gethuk, selama ini mereka hanya mempersiapkan tim dengan hanya bermodal draft dan perkiraan. Namun dia menyebut bahwa hal ini tak maksimal karena rentan berubah.

"Sama seperti membangun gedung, sudah ada perencanaan sejak awal. Bukan ketika bangunan setengah jadi baru ada tambahan-tambahan," tuturnya.

Sebelumnya, masih belum ada kepastian terkait perjalanan kompetisi musim ini. Bahkan hingga saat ini belum diketahui kapan turnamen ini bakal dihelat. Bahkan ada kemungkinan bahwa sepakmula dari kompetisi ini bakal mundur.

Selain karena masalah jadwal, regulasi yang ada juga belum jelas. Salah satu regulasi yang banyak ditunggu adalah soal kuota pemain asing, termasuk keputusan apakah masih akan mempertahankan konsep marquee player atau tidak.

Gethuk menilai bahwa seharusnya tak sulit bagi PSSI dan operator untuk memberikan kepastian. Pasalnya, penyusunan regulasi dan jadwal bukanlah hal yang baru bagi dua institusi ini.

"Mana yang sulit? Kan tidak ada yang baru?" tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA