1. MALANG
  2. AREMANIA

Joko Susilo tak bakal plot Rodrigo Ost Dos Santos sebagai playmaker murni

Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku telah menyiapkan peran khusus bagi Rodrigo Ost Dos Santos.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 12 Desember 2017 18:57

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengaku telah menyiapkan peran khusus bagi Rodrigo Ost Dos Santos jika pemain tersebut jadi berseragam Arema. Dilansir dari Bola.net, Gethuk mengaku tak akan memplot Rodrigo sebagai playmaker murni di Arema.

"Dalam sepakbola modern, peran playmaker murni tak begitu menonjol," ujar Gethuk.

"Hal inilah yang ingin saya terapkan di Arema," sambungnya.

Gethuk menerangkan bahwa Rodrigo memiliki kemampuan mengumpan dengan akurasi di atas rata-rata. Kelebihan inilah yang bakal dimanfaatkannya sebaik mungkin di Arema.

"Jadi, kami akan manfaatkan kemampuan mengumpannya itu. Namun, ini tak berarti seluruh aliran bola harus ke Rodrigo. Kami juga masih ada pemain-pemain lain seperti Hendro Siswanto dan Ahmet Atayev yang juga piawai mengalirkan bola. Belum lagi ada Dendi Santoso dan Jefri Kurniawan," tuturnya.

Arema FC sendiri dipastikan bakal mengontrak Rodrigo Ost Dos Santos sebagai salah satu pilar lini tengah mereka pada musim 2018. Dia disebut bakal diplot sebagai playmaker di Arema FC.

Rodrigo sendiri bukanlah pemain yang baru pertama kali bermain di Indonesia. Pemain 29 tahun ini sempat memperkuat Mitra Kukar dalam ajang Piala Jenderal Sudirman dan ISC A 2016 lalu.

Selama memperkuat Mitra Kukar, Rodrigo sendiri tak hanya piawai dalam melepaskan umpan amtang kepada rekan-rekannya. Dia juga merupakan pemain yang tajam dalam membobol gawang lawan.

Selain handal dalam menyerang, Rodrigo juga dinilai memiliki kemampuan bertahan yang baik. Gethuk menyebut bahwa hal inilah yang jadi kelebihan pemain tersebut dibanding playmaker lainnya.

"Ia mau turun membantu pertahanan. Inilah yang membuat saya yakin Rodrigo bukan seperti playmaker-playmaker lain," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA