1. MALANG
  2. AREMANIA

Ini alasan Arema FC beri kontrak jangka panjang untuk 2 pemainnya

Manajemen Arema FC mengungkapkan alasan mereka dalam memberikan kontrak jangka panjang pada Kurniawan Kartika Ajie dan Dedik Setiawan.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 12 Januari 2018 08:09

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC mengungkapkan alasan mereka dalam memberikan kontrak jangka panjang pada Kurniawan Kartika Ajie dan Dedik Setiawan. Dilansir dari Bola.net, manajemen menilai bahwa dua pemain ini memiliki potensi jangka panjang.

"Mereka pemain-pemain muda. Jadi, manajemen bepikir, tak sekadar masa depan pemain tapi juga masa depan Arema," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Sudarmaji sendiri berharap kontrak jangka panjang ini bisa membuat Arema menuai hasil positif kala dua pemain tersebut telah matang. Mereka mengaku tak hanya berharap prestasi personel saja namun juga berharap pemain ini dapat membawa prestasi bagi tim.

"Kami juga berharap mereka bisa menginspirasi Akademi Arema," tuturnya.

Dibanding para pemain lain yang dikontrak, Dedik dan Ajie memperoleh durasi kontrak yang paling panjang. Dua pemain ini dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Dedik sendiri merupakan pemain yang telah bergabung dari musim lalu sejak diboyong dari Metro FC. Sementara Kurniawan Kartika Ajie baru diboyong musim ini dari Persiba Balikpapan. Kedua pemain ini tergolong masih memiliki usia yang muda.

Walau kedua pemain ini memiliki durasi kontrak yang paling panjang, namun Dedik dan Ajie bukanlah pemain dengan rekor kontrak terpanjang di Arema FC. Rekor tersebut masih menjadi milik Kiko Insa yang pada awal 2016 diikat lima tahun. Namun, dengan dalih regulasi kompetisi, kontrak pemain asal Spanyol bubar di tengah jalan, ketika belum lagi masuk tahun kedua.

Terkait kelanjutan rencana kontrak jangka panjang, Sudarmaji berharap manajemen Arema tetap bakal mempertimbangkan durasi kontrak lebih dari setahun. Hal ini sesuai dengan kondisi tim, yang banyak diisi pemain muda.

"Arema sudah harus berpikir cara mengelola anak-anak muda agar bisa lebih baik lagi dalam memperkuat tim," tandasnya.

Berikut daftar pemain Arema yang sudah dikontrak untuk musim 2018 beserta durasinya:
Ahmet Atayev 1 tahun
Rodrigo Ost Dos Santos 1 tahun
Arthur Cunha 2 tahun
Thiago Furtuoso 1 tahun
Ridwan Tawainella 1 tahun
Rivaldy Bawuo 2 tahun
Ahmad Nur Hardiano 1 tahun
Joko Ribowo 1 tahun
Agil Munawar 2 tahun
Kurniawan Kartika Ajie 3 tahun
M. Zaenuri 1 tahun
Johan Ahmat Farizi 1 tahun
M. Rafli 1 tahun
Jefri Kurniawan 1 tahun
Hendro Siswanto 1 tahun
Purwaka Yudhi 1 tahun
Dendi Santoso 1 tahun
Dedik Setiawan 3 tahun
Juan Revi 1 tahun
Junda Irawan 1 tahun
Bagas Adi Nugroho 1 tahun
Hanif Sjahbandi 1 tahun
M. Nasir 1 tahun
Ricky Akbar Ohorella 1 tahun
Utam Rusdiyana 1 tahun

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA