1. MALANG
  2. KABAR MALANG

14 Pasang bakal calon kepala daerah jalani tes kesehatan di RSSA Malang

Sebanyak 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Jawa Timur menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 12 Januari 2018 09:04

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 14 pasangan bakal calon kepala daerah di Jawa Timur menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang. Mereka adalah calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Kota Malang, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Bondowoso.

Pasangan yang akan bertarung di pilkada serentak itu menjalani tes di ruang Majapahit RSSA. Sementara untuk tes fisik dilakukan di masing-masing ruangan sebagaimana peralatan berada.

Ketua Tim Pemeriksaan Pilkada Jawa Timur, I Wayan Agung Indrawan mengatakan pemeriksaan meliputi fisik dan psikologi. Sebanyak 14 pasangan atau 28 bakal calon walikota/bupati dan wakil menjalani pemeriksaan selama dua hari berturut-turut, Kamis dan Jumat (11-12 Januari).

"Bakal calon kami bagi 2 kelompok. Kelompok A itu Kota Malang, Kabupaten Pasuruan dan Kota Probolinggo. Kelompok A, ikut ujian psikologi dan psikiatris dari pagi sampai sore, hari ini," kata I Wayan Agung Indrawan di RSSA Malang, Kamis (11/1).

Sementara Kelompok B terdiri Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Lumajang yang menjalani tes fisik hari ini. Tes fisik mulai pemeriksaan laboratorium, narkoba, jantung, THT dan mata.

"Besok kelompoknya berganti. Yang hari ini tes psikologi dan psikiatri besok ganti menjalani tes fisik," tegasnya.

Nama-nama bakal calon kepala daerah yang mengikuti tes meliputi terdiri dari Kota Malang; Mochammad Anton - Syamsul Mahmud, Yaqud Ananda Gudban - Wanedi, Sutiaji - Sofyan Edy Jarwoko. Dari Kabupaten Lumajang terdiri dari Thoriqul Haq-Indah Amperawati, As'at Malik - Thoriq Alkatiri, Rofiq - Nurul Huda.

Pasangan calon asal Kabupaten Bondowoso yakni Salwa Arifin - Irwan Bachtiar Rachmat, Ahmad Dhafir dan Hidayat. Pasangan tunggal bakal calon asal Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf - Mujib Ridwan.

Pasangan asal Kota Probolinggo meliputi Fernanda Zulkarnaen - Zulfikar Imawan, Hadi Zainal Abidin - Muhammad Saufis Subri, Syamsu Alam - Kulub Widiyono, Suwito - Veri Rahyuwono dan Sukirman - Abdul Aziz.

Bakal calon walikota Malang, Sutiaji mengaku tidak mengalami kesulitan selama menjalani pemeriksaan psikologi. Hanya saja dia mengaku kurang tidur, lantaran semalam mendaftar di KPU.

"Baru tidur sekitar pukul 03.00 WIB, tapi pukul 07.30 WIB harus sudah berada di sini," katanya.

Sutiaji yang merupakan petahan wakil wali kota Malang ini optimis lolos dalam tes tersebut. Apalagi tahun sebelumnya tes serupa sudah pernah dijalaninya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA