1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Ditemani Moreno Soeprapto, Anton-Syamsul serahkan berkas ke KPU

Ditemani Moreno Soeprapto, Anton-Syamsul serahkan berkas ke KPU. Ribuan massa turut mengantarkannya Abah Anton dan Abah Syamsul.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 10 Januari 2018 14:06

Merdeka.com, Malang - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Mochammad Anton dan Syamsul Mahmud sekitar 3 jam menjalani pemberkasan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasangan yang maju diusung PKB, PKS dan Gerindra itu telah memenuhi syarat pencalonan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Malang.

Namun pasangan dengan jargon Asik (Anton Syamsul idola kita) itu masih harus melengkapi berkas syarat calon. Bahkan Anton sendiri tidak membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Ketinggalan saja, tapi sudah diambilkan tadi," kata Mochammad Anton usai mendaftar di Kantor KPU Jalan Bantaran Nomor 7 Kota Malang, Rabu (10/1).

Anton datang ke kantor KPU dengan diiringi para pengurus partai pengusung di antaranya pebalap Moreno Soeprapto. Ribuan masa turut mengantarkannya Abah Anton dan Abah Syamsul.

Iringan massa pendukung dengan aneka kostum daerah menyemarakkan proses pendaftaran. Anton datang dengan berdiri mengendarai kendaraan terbuka.

Sementara Komisioner KPU Deni Bachtiar usai pendaftaran mengatakan, pasangan Anton dan Syamsul harus memenuhi sejumlah berkas syarat calon. Surat-surat tersebut harus dilengkapi selama waktu yang disediakan, tanggal 18-20 Januari.

"Syarat pencalonan sudah terpenuhi, sedangkan untuk syarat calon itu masih ada kekurangan. Di antaranya pas photo, NPWP, surat putusan pengadilan tentang yang bersangkutan," kata Deni.

KPU telah menyerahkan tanda terima sebagai bukti berkas telah diterima KPU. Calon juga membuat pernyataan terkait kekurangan syarat calon untuk dipenuhi. Deni juga membenarkan, bahwa calon Mochammad Anton sempat ketinggalan KTP dan KK. Namun kemudian diambilkan dan dinyatakan KTP dan KK sudah dipenuhi.

"KTP tidak sempat bawa, tapi akhirnya sudah diserahkan oleh pengurus. KTP calon wali kota Anton. KTP sekarang sudah terpenuhi dua-duanya," kata Deni.

Pasangan Anton dan Syamsul selanjutnya menjalani tes kesehatan yang dimulai dengan tes psikologis, Kamis (11/1). Selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis yang juga dilaksanakan di RSSA Malang.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Kota Malang
  3. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA