1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Abah Anton kenalkan Syamsul sebagai pendamping di Pilwakot Malang

Wali Kota Malang petahana, Mochammad Anton mengenalkan pasangannya, Syamsul Mahmud sebagai pendamping dalam Pilwalkot 2018.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 08 Januari 2018 12:16

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang petahana, Mochammad Anton mengenalkan pasangannya, Syamsul Mahmud sebagai pendamping dalam Pilwalkot 2018. Anton dan Syamsul diusung oleh koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Abah Anton, demikian biasa dipanggil, memperkenalkan pasangannya dalam acara PKB Mengenang Sewindu Gus Dur di Halaman Masjid Jami' Kota Malang. Acara tersebut sekaligus menjadi deklarasi pasangan Abah Anton - Abah Mahmud Sebagai Calon Wali Kota 2018-2023.

Keduanya mengenakan pakaian sama, yakni baju doreng kebiruan dengan peci warna hitam. Masing-masing mengenakan kaos warna hitam bertuliskan Nahdlatul Ulama di dada berbaur dengan massa yang memenuhi sekitar Alun-Alun.

"Saya perkenalkan juga calon wakil wali kota Malang, Abah Syamsul Mahmud yang akan mendampingi saya," kata Anton diiringi tepuk tangan massa, Minggu (7/1).

Anton cukup percaya diri, kendati dengan pengusung jumlah kursi minimal pihaknya akan dipilih masyarakat Kota Malang. Hingga saat ini pasangan Anton-Syamsul diusung sembilan kursi di DPRD yakni PKB (6) dan PKS (3) yang merupakan syarat minimal pencalonan.

"Saya yakin walaupun tidak ada koalisi besar, tetapi masyarakat akan mendukung kita berdua. Saya percaya masyarakat Arema yang kita cintai bersama. Puluhan ribu masyarakat di sini ingin melihat calon walikota dan wakil walikotanya, ini luar biasa sekali," katanya.

Anton juga menegaskan, bahwa dukungan yang diberikan oleh PKS tanpa syarat. PKS hanya menginginkan aspirasi warga Kota Malang melanjutkan kepemimpinan Abah Anton.

Turut menghadiri acara deklarasi tersebut Ketua DPW PKB Jawa Timur Halim Iskandar dan Ketua DPW PKS Jawa Timur Arief Hari Setiawan. Sementara Halim Iskandar dalam deklarasinya mengatakan agar memilih pemimpin yang sudah terbukti. Halim menyatakan Anton memiliki sekian kesuksesan sebagai Kepala Daerah, bahkan elektabilitasnya hingga saat ini yang paling tinggi.

"Mari kita membaca bismillah bersama-sama sebagai wujud deklarasi Abah Anton dan Abah Syamsul sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang," katanya.

Di acara deklarasi Anton - Syamsul juga membacakan kontrak politik dirinya dengan PKB dan warga Kota Malang jika terpilih sebagai Wali Kota - Wakil Wali Kota Malang. 

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Politik
  3. Kota Malang
  4. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA