1. MALANG
  2. KABAR MALANG

PDIP dan NasDem rekomendasikan Nanda-Wanedi di Pilwalkot Malang

DPP PDI Perjuangan dan Partai NasDem merekomendasikan Yaqud Ananda Qudban (Nanda) dan Ahmad Wanedi sebagai jagoan mereka di Pilwali 2018.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 05 Januari 2018 16:28

Merdeka.com, Malang - DPP PDI Perjuangan dan Partai NasDem merekomendasikan Yaqud Ananda Qudban (Nanda) dan Ahmad Wanedi untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota Malang 2018. Masing-masing partai telah mengumumkan rekomendasi dukungannya di Surabaya, Kamis (4/1).

Rekomendasi dari Partai NasDem telah diserahkan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP NasDem Effendy Choirie (Gus Choi) yang didampingi oleh Ketua DPW NasDem Rendra Kresna. Sementara dari DPP PDIP akan disampaikan secara resmi secara serentak se-Indonesia di Kantor DPD Provinsi masing-masing.

"Pasti dan resmi (ke Nanda-Wanedi). Jam 5 sore ngambil serentak se-Indonesia di Kantor DPD PDI Perjuangan," kata Sekretaris DPC PDIP Kota Malang Abdul Hakim, Jumat (5/1).

Hakim yang juga Ketua DPRD Kota Malang mendampingi Nanda dan Wanedi selama pengumuman rekomendasi oleh DPC PDIP Jawa Timur, Kamis (4/1) kemarin. Selain Kota Malang, juga disampaikan rekomendasi beberapa Kabupaten atau Kota di Jawa Timur.

"Seluruh struktur DPD Jawa Timur, Ketua DPD Kusnadi, Sekretaris Sri Untari dan pengurus DPC Kota Malang," terangnya.

PDIP beri rekomendasi pada pasangan Nanda-Wanedi
© 2018 merdeka.com/Darmadi Sasongko

Sementara itu, Nanda bersyukur akhirnya mengantongi rekomendasi tersebut. Pihaknya sudah melakukan koordinasi untuk penyerahan rekomendasi.

"Alhamdulillah sesuai rekomendasi kami berpasangan dengan Pak Wanedi, ini sudah fix," kata Nanda.

Yaqud Ananda Gudban merupakan Ketua DPD Hanura Kota Malang. Sementara Ahmad Wanedi adalah kader PDIP yang juga pengusaha. Selain oleh PDIP (11 kursi) dan NasDem (1 kursi), keduanya juga didukung oleh PAN (4 kursi), PPP (3 kursi) dan Hanura (3 Kursi). Jika partai-partai tersebut memastikan dukungannya maka sekitar 22 kursi sebagai pengusung Nanda-Wanedi.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
  3. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA