1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkot Malang terima bantuan mobil perpustakaan keliling

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, menerima hibah mobil perpustakaan keliling dari Badan Perpustakaan dan Arsip Republik Indonesia.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 10 Januari 2018 12:10

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, menerima hibah mobil perpustakaan keliling dari Badan Perpustakaan dan Arsip Republik Indonesia. Secara simbolis, penyerahan mobil perpustakaan keliling itu dilakukan pada agenda apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Malang, di Halaman Balai Kota pada Senin (8/1).

Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, menyerahkan secara simbolis mobil perpustakaan itu kepada Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Abdul Malik. Mobil perpustakaan keliling ini menampung sebanyak 800 buku beserta beserta komputer dan laptop sebagai penunjang di dalamnya.

Adanya mobil perpustakaan keliling ini dianggap Wasto akan membantu masyarakat untuk mudah mengakses membaca buku tanpa harus datang ke Kantor Dinas Perpustakaan.

“Pemkot Malang memang menginisiasi mobil keliling perpustakaan bagi masyarakat yang tidak sempat ke kantor perpustakaan tapi ingin membaca buku,” kata Wasto.

Sebagai kota yang dikenal sebagai kota pendidikan, Wasto menyebut bahwa adanya mobil ini merupakan upaya agar masyarakat meningkat daya literasinya terus digencarkan oleh pemerintah.

“Maka mobil perpustakaan keliling adalah dalam rangka upaya tersebut,” ucapnya.

Tambahan satu mobil ini membuat saat ini Pemkot Malang telah memiliki tiga mobil perpustakaan keliling. Mobil ini akan dimanfaatkan dan disebar ke bebera titik di lima kecamatan di Kota Malang.

“Sasaran kita adalah lima kecamatan dan sekolah-sekolah sehingga mobil operasional ini cukup memiliki peran yang penting,” tandas Wasto.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Info Kota
  2. Pendidikan
  3. Kota Malang
  4. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA