1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Gandeng SMAK Albertus, Pemkot Malang launching Taman Dempo

Menggandeng SMAK Santa Albertus, Pemerintah Kota Malang meresmikan Taman Dempo yang terletak di ujung jalan sekolah tersebut.

Taman Dempo. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 28 Desember 2017 16:09

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota Malang kembali melakukan revitalisasi taman menjelang akhir tahun 2017 ini. Menggandeng SMAK Santa Albertus (SMA Dempo), Pemkot Malang merevitalisasi Taman Kota yang terletak di kawasan SMA Dempo. Taman hasil CSR Alumni SMA Dempo ini menghabiskan dana sekitar Rp 800 juta rupiah.

Wali Kota Malang, Moch Anton menyampaikan, Pemkot Malang hanya memfasilitasi keinginan masyarakat yang peduli terhadap lingkungan hidup. Keberadaan Taman Dempo ini akan semakin mempercantik kawasan sekitar. Selain itu, menjadi salah satu sarana bagi masyarakat untuk turut menjaga kelestarian lingkungan.

"Pemerintah Kota Malang hanya memfasilitasi atas apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya dalam rangka meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, dan hal itu telah diwujudkan salah satunya melalui keberadaan Taman Dempo ini," ujar Abah Anton, sapaan akrab Moch Anton, usai meresmikan Taman Dempo, Rabu (27/12).

Launching Taman Dempo
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Sebagai Kota Pendidikan, kata Abah Anton, seluruh stakeholder dunia pendidikan di Kota Malang diharapkan mampu berperan aktif dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan pada anak didiknya. Ia mencontohkan salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menanam pohon.

"Harapannya satu anak menanam 1 pohon atau 1 tanaman, tidak perlu yang mahal. Karena tujuannya adalah menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya kelestarian lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAK Santa Albertus, Br. Antonius Sumardi, O. Carm menyampaikan bahwa pihaknya memiliki mimpi untuk terus turut serta mewarnai pembangunan di Kota Malang. Salah satunya melalui pembangunan Taman Dempo yang terletak di ujung jalan SMA Dempo.

"Pembangunan taman ini mendapat banyak dukungan dari banyak pihak, terutama oleh para alumni SMA Dempo dan warga disekitar sekolah. Taman ini juga merupakan wujud bakti dan pengabdian para alumni terhadap almamaternya, dan melalui taman ini juga, kami meyakini bahwa kami pun dapat turut serta mendukung program Pemerintah Kota melalui revitalisasi taman," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Info Kota
  2. Taman
  3. Kota Malang
  4. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA