1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Makin indah dengan kehadiran Taman Terusan Dieng

Wali Kota Malang, Mochammad Anton, meresmikan Taman Terusan Dieng, Selasa (23/5) malam dengan dana CSR dari Universitas Merdeka.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 24 Mei 2017 11:40

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang, Mochammad Anton, meresmikan Taman Terusan Dieng, Selasa (23/5) malam. Taman yang direnovasi dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka semakin menambah keindahan Kota Malang.

Walikota Anton mengapresiasi Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka, yakni yayasan yang menaungi Universitas Merdeka Malang yang telah mengucurkan dana sekitar Rp 1 miliar untuk renovasi Taman Terusan Dieng.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Malang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Unmer, karena ini bentuk kepedulian kepada pembangunan di Kota Malang," kata Anton. 

Hadirnya konsep yang beragam di sejumlah taman, kata Anton, telah mampu membuat wajah kota semakin indah. Sehingga penghargaan tata kelola kota terbaik berhasil diraih Kota Malang.

"Masyarakat kita juga sangat peduli pembangunan, itu terbukti dengan hadirnya 76 kampung tematik yang terkenal di Indonesia hingga mancanegara," ungkapnya.

Makin Indah Dengan Kehadiran Taman Terusan Dieng
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang


Abah Anton juga menekankan jika pembangunan tidak saja berupa fisik, melainkan juga pembangunan karakter masyarakat.

"Membangun pola pikir masyarakat inilah pekerjaan yang tidak mudah, tapi Alhamdulilah hasilnya sudah terasa, karena saat ini banyak kampung kumuh berubah menjadi kampung wisata," ujarnya. 

Abah Anton juga berharap universitas lain yang ada di Kota Malang bisa meniru Unmer yang sudah berkenan membantu pembangunan dengan menggelontorkan dana CSR.

"Karena dari puluhan kampus yang ada masih Unmer yang memberi bantuan, nah ini saya harap kampus yang lain bisa terinspirasi," harapnya. 

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Erik Setyo Santoso mengatakan, ruang terbuka hijau (RTH) sudah selayaknya menjadi perhitungan dalam pembangunan sebuah kota.

"Karena RTH yang cukup bisa membawa dampak positif bagi kehidupan," Kata Erik Setyo Santoso. 

Makin Indah Dengan Kehadiran Taman Terusan Dieng
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkot Malang

Rektor Unmer Malang, Anwar Sanusi, mengaku akan mengucurkan kembali dana CSR untuk pembangunan Kota Malang salah satunya dengan revitalisasi taman seperti Taman Terusan Dieng.

"Unmer akan senantiasa membantu pemerintah untuk pembangunan dengan di masa mendatang akan memberikan CSR kembali," kata Anwar Sanusi.

Acara peresmian itu juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Farida Dewi Suryani, Anggota DPRD Kota Malang Afdhal Fauza, serta jajaran Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka dan Rektor Unmer, Anwar Sanusi.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Taman
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA