1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pedestrian Ijen diresmikan, sejumlah jalan lainnya menyusul di 2017

Pedestrian jalan Ijen sudah resmi dibuka Pemkot Malang dan akan menjadi contoh bagi sejumlah jalan lain di kota Malang.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 03 Januari 2017 09:00

Merdeka.com, Malang - Setelah mengalami pengerjaan selama beberapa waktu, Wali Kota Malang, H.Mochammad Anton, akhirnya meresmikan pedestrian  di sepanjang Jalan Ijen pada sabtu (31/12). Kawasan pedestrian yang dibangun atas dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 2,6 miliar itu kini tampak elok, karena dipenuhi berbagai bangku taman dan juga pernak-pernik lainnya, seperti batik hingga booth tiga dimensi.

Abah Anton, dalam sambutannya, mengapresiasi berbagai perusahaan yang sudah menggelontorkan CSR untuk pembangunan Kota Malang.

"Saya lihat saat ini perusahaan sangat antusias memberikan CSR-nya untuk pembangunan kota," kata pria yang akrab disapa Abah Anton tersebut.

Dijelaskan, penataan Kota Malang sebagai kota yang berkelanjutan dan hal itu tentunya harus menggandeng semua pihak termasuk akademisi dan stake holder lainnya.

"Pengembangan pedestrian Jalan Ijen ini tak lepas dari kepedulian dari berbagai pihak, dan itu tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat kepada pemerintah," tuturnya.

Pedestrian di Jalan Ijen merupakan percontohan yang ada di Kota Malang, pada tahun 2017 mendatang, model pedestrian itu akan dibangun sejak dari Jalan Ahmad Yani hingga kawasan Jalan Letjen Sutoyo.

"Kawasan itu banyak hotel, karena kita tahu bahwa pengunjung hotel suka berjalan kaki, sehingga dengan dibangunnya pedestrian itu bisa menguatkan budaya jalan kaki," terang Abah Anton.

Kota Malang, lanjut Abah Anton, saat ini masuk sebagai salah satu 'Green City' di ASEAN, sehingga saat itu Dinas Kebersihan Pertamanan (DKP) mengembalikan citra Malang Kota Bunga dan hal itu sudah dilakukan dengan menambah Ruang Terbuka Hijau dan penambahan berbagai tanaman.

"Harapan kita pedestrian di Jalan Ijen ini masih dilanjutkan pembangunannya, dan akan diberi tanaman bunga yang cantik diberi vertikal garden sehingga menguatkan citra Malang Kota Bunga," ungkapnya.

Pemkot Malang, ungkap Abah Anton, saat ini terus mengembangkan pembangunan beberapa spot seperti di Jalan Dieng yang direncanakan akan selesai dan menjadi kado ulang tahun kota tahun 2017.

"Kami saat ini berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan para pemberi CSR, dengan begitu mereka akan terus berpikir membangun Kota Malang," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Taman
  4. Layanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA