1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Daftar malam hari ke KPU Kota Malang, ini alasan Sutiaji-Edy Jarwoko

Pasangan calon wali kota Malang, Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko (SaE) memilih mendaftar usai salat magrib atau malam hari.

©2016 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 11 Januari 2018 08:53

Merdeka.com, Malang - Pasangan calon wali kota Malang, Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko (SaE) memilih mendaftar usai salat magrib atau malam hari. Keduanya diusung Partai Demokrat bersama Partai Golkar yang masing-masing memiliki 5 kursi di DPRD.

"Saya mengambil hari Kamisnya, Rabu malam itu kalau penanggalan Komariah kan sudah masuk Kamis," kata Sutiaji yang juga incumbent wakil wali kota Malang, Rabu (10/1).

"Kenapa Kamis? Rasulullah pernah ditanya kenapa puasa Senin dan Kamis? Rasulullah berkata Senin itu hari kelahiran saya, kalau Kamis itu disetorkannya amalan manusia," sambungnya.

Harapan kalau terpilih, bisa menjadi pimpinan yang bukan serta merta karena kekuasaan, tetapi memang datang dari Allah. Harus ada unsur keprihatinan, karena itu hari Kamis harus prihatin.

Sutiaji-Edy Jarwoko akan mengawali keberangkatan ke Kantor KPU dari Masjid Jami Kota Malang. Keduanya akan mengawali dengan salat sunat hajat dan taubat.

"Salat berjamaah bagi kader yang muslim. Setelah salat magrib di masjid jamik, saya ajak Pak Edy salat hajat dan salat taubat. Dosa-dosa yang kita lakukan semoga diampuni sehingga kita minta kepada allah akan dikabulkan," katanya.

Sutiaji adalah incumbent Wakil wali kota Malang yang sebelumnya aktif sebagai kader PKB. Sutiaji yang selama ini juga dikenal sebagai tokoh Nahdlatul Ulama (NU) berpindah ke Partai Demokrat dan mengantongi rekomendasi partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sementara Sofyan Edy Jarwoko adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang. Sofyan pernah mencalonkan diri sebagai wakil wali kota pada Pilkada tahun 2013, dan mengalami kekalahan.

Sutiaji-Edy Jarwoko menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke Kantor KPU. Sebelumnya pasangan Moch Anton-Syamsul Mahmud mendaftar pertama, disusul Yaqud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pilwali 2018
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA