1. MALANG
  2. AREMANIA

Hendro Siswanto respons positif latihan fisik yang digeber Arema FC

Hendro Siswanto mengaku tak mempermasalahkan sesi latihan fisik intensif timnya dalam mempersiapkan diri jelang musim kompetisi 2018.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 13 Desember 2017 16:27

Merdeka.com, Malang - Gelandang serba bisa Arema FC, Hendro Siswanto mengaku tak mempermasalahkan sesi latihan fisik intensif timnya dalam mempersiapkan diri jelang musim kompetisi 2018. Dilansir dari Bola.net, dia menilai sesi drill fisik ini merupakan sebuah kelaziman dalam dunia sepakbola.

Arema FC sendiri telah mulai menggelar sesi persiapan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, sesi persiapan yang dimulai sejak Jumat (01/12) lalu ini berfokus dalam peningkatan kondisi fisik pemain.

Rencana Arema FC dalam meningkatkan kondisi fisik pemain juga tampak dalam komposisi tim pelatih Arema FC musim ini. Musim ini, mereka memiliki seorang pelatih fisik khusus, Dusan Momcilovic, yang bertugas mendongkrak power dan endurance penggawa Arema.

"Tidak ada sepakbola yang tidak berat. Jadi, memang harus berlatih berat. Terlebih lagi, persaingannya juga berat. Jadi, datangnya pelatih fisik memang bertujuan bagi kebaikan pemain," ujar Hendro.

Lebih lanjut, Hendro mengaku tak keberatan dengan adanya program latihan intensif ini. Menurutnya, dia tak pernah merasa berat kendati harus menjalani latihan dengan beban tinggi.

"Saya profesional saja. Ini pekerjaan kami. Mungkin saya juga merasa lebih bugar," tuturnya.

Senada dengan Hendro, pemain anyar Arema FC, Rivaldy Bawuo juga menyambut positif adanya fase latihan fisik intensif ini. Menurutnya, latihan intensif mampu meningkatkan performa pemain dalam menjalani kompetisi mendatang.

"Alhamdulillah, latihannya keras. Namun, saya rasa ini akan bagus bagi perjalanan Arema ke depannya," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA