1. MALANG
  2. AREMANIA

PT LIB jelaskan bahwa jadwal liga yang sudah beredar adalah hoax

CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya mengungkap bahwa jadwal liga yang beredar adalah hoax.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 12 Desember 2017 11:29

Merdeka.com, Malang - CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Risha Adi Wijaya angkat suara terkait sempat beredarnya jadwal kompetisi musim 2018 di media sosial. Dilansir dari Bola.net, Risha menyebut bahwa kabar tersebut adalah hoax dan tidak benar.

Sebelunya, di berbagai media sosial telah beredar yang diduga jadwal kompetisi sepakbola di Indonesia untuk musim depan. Padahal, jadwal tersebut belum diresmikan oleh PT LIB selaku operator kompetisi.

"Itu jadwal dari mana? orang belum ada jadwalnya kok," ujar Risha.

"Kami belum pernah mengeluarkan jadwal, kok jadwal sudah bisa keluar sih? saya tidak tahu sumbernya dari mana, yang jelas LIB tidak pernah secara resmi mengeluarkan jadwal Liga 1 di season 2018, termasuk Liga 2," sambungnya.

Dalam jadwal yang dianggap bocoran tersebut, disebut bahwa kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 28 Februari dan berakhir pada 24 Oktober. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini masih bakal diikuti oleh 18 klub.

Sementara Liga 2 akan dimulai pada 3 Maret dan berakhir pada 18 November. Kompetisi kasta kedua ini bakal menyertakan 24 klub dan meliputi 296 pertandingan. Sedangkan kompetisi Liga 3 akan berlangsung antara 24 Maret hingga 21 Oktober. Ada 40 klub yang ikut dalam kasta tersebut.

Untuk Liga 1 U-19 baru akan dimulai pada bulan Juli dengan total 106 pertandingan. Kompetisi usia muda ini berlangsung singkat dan bakal selesai pada 11 November.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
  4. PT LIB
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA