1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC tunggu keputusan PSSI sebelum kontrak Brent Griffiths

Arema FC masih akan menunggu keputusan dari PSSI terlebih dahulu sebelum mengontrak Brent Griffiths.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 25 Juli 2017 19:27

Merdeka.com, Malang - Manajemen Arema FC belum memastikan bahwa Brent Griffiths akan dipinang sebagai pengganti Jad Noureddine. Dilansir dari Bola.net, Arema menegaskan bakal menunggu putusan PSSI terkait status pemain ini.

Sebelumnya, Arema FC tengah mencari seorang pemain yang bakal menjadi pengganti Jad Noureddine. Sosok yang didatangkan Arema sebagai penambal di lini belakang tersebut adalah Brent Griffiths.

Brent Griffiths adalah pemain asal Australia yang didatangkan untuk mengisi slot pemain asing asal Asia dari Arema FC. Terakhir, pemain berusia 27 tahun ini memperkuat Bayswater City yang bermain di Liga Regional Australia.

"Mengenai kandidat pemain baru Arema, selain menunggu hasil tes medis, kami juga menunggu sat hal lagi yang tak kalah penting," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Kami menunggu hasil verifikasi operator kompetisi dan PSSI terkait status pemain ini, terutama terkait klub terakhirnya," sambungnya.

Menurut Ruddy, Arema saat ini sudah menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk operator Liga 1. Saat ini, mereka sedang menunggu hasil verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator Liga 1.

"Jika memang tidak lolos verifikasi, Arema tidak akan jadi mengontrak. Terpenting, Arema taat dengan aturan yang ada," tutur Ruddy.

Kehadiran Brent sendiri cukup menjadi permasalahan sendiri karena klub terakhir yang dibelanya. Pasalnya, dalam Regulasi Liga, Pasal 36 tentang Strata dan Verifikasi Pemain Asing, pemain asing yang baru bermain di Liga 1 wajib memenuhi kriteria strata klub asal. Untuk klub asal Australia, klub tersebut harus berasal dari strata 1 padahal Bayswater City hanya bermain di liga semi profesional.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Bursa Transfer
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA