1. MALANG
  2. AREMANIA

Aji Santoso bela Gonzales kendati gagal jadi eksekutor penalti

Kendati gagal sebagai eksekutor penalti pada laga melawan Semen Padang, pelatih Aji Santoso tetap membela Cristian Gonzales.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Senin, 24 Juli 2017 09:03

Merdeka.com, Malang - Kegagalan penyerang gaek Cristian Gonzales sebagai eksekutor penalti pada laga antara Arema FC melawan Semen Padang tak membuatnya jadi sasaran kemarahan. Dilansir dari Bola.net, bahkan pelatih Arema FC, Aji Santoso juga membela Gonzales dalam hal tersebut.

"Dalam sepakbola, penalti tidak masuk hal lumrah," ujar Aji.

Aji menegaskan bahwa bahkan pemain-pemain kelas dunia juga bisa gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai eksekutor. Dia menyebut Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Diego Maradona dan Franco Baresi semua pernah gagal menjadi penendang penalti.

"Sangat disayangkan. Tapi ini hal yang sangat wajar," ucapnya.

Aji juga mengungkap alasannya mengeluarkan Gonzales setelah pemain tersebut gagal mencetak gol dari titik penalti. Dia menyebut bahwa hal ini merupakan bagian strategi.

"Yang pasti ini bagian taktik kami. Semua pemain, termasuk Gonzales, main bagus. Kalau ada pergantian, ini merupakan bagian strategi," tuturnya.

Sementar itu, terkait kekalahan 2-0 dari Semen Padang ini, Aji menilai tak ada kesalahan yang dilakukan oleh pemainnya. Hal yang sama juga terjadi pada taktik yang digunakannya pada laga tersebut.

"Terbukti, sejujurnya, kita kuasai pertandingan dari awal sampai akhir. Kami menang pertempuran, tapi kalah dalam peperangan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA