1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Menanti 'Mbois Loop Arena' di Taman Singhasari Merjosari

Memanjakan anak-anak muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang segera menambahkan sejumlah fasilitas olahraga dan seni di Taman Singhasari Merjosari.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Minggu, 23 Juli 2017 16:25

Merdeka.com, Malang - Memanjakan anak-anak muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang segera menambahkan sejumlah fasilitas olahraga dan seni di Taman Singhasari Merjosari. Pembangunan tersebut menggunakan dana Rp 800 juta yang dikucurkan dari dana tanggung jawab sosial perusahaan PT Telkomsel.

Dilansir Antara Jatim, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso menyampaikan, fasilitas yang bakal memanjakan anak-anak muda itu dibangun di kawasan Taman Singhasari Merjosari. Rencananya, Oktober 2017 ini, akan diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Fasilitas yang bakal dinamai 'Mbois Loop Arena' itu akan dilengkapi dengan sejumlah spot olahraga. Sebut saja, arena skate park, basket 3 on 3, doodle area, graffiti, dan dance area.

Penambahan fasilitas tersebut, lanjut Erik, membutuhkan lahan seluas 500 meter persegi. Ia menambahkan, PT Telkom memilih mengembangkan taman di area tersebut, lantaran Kota Malang dipandang layak menjadi proyek percontohan bagi daerah lain.

Lebih lanjut, Erik menerangkan, saat ini proyek pembangunan tersebut masih dalam proses pengerjaan. Ia mengaku, pengerjaan proyek tersebut sedikit dikebut, mengingat peresmiannya akan digelar Oktober nanti.

"Peresmian (Mbois Loop Arena) nanti akan dilakukan secara serentak di 12 kota se-Indonesia termasuk Kota Malang," jelasnya.

Bersamaan dengan peresmian Mbois Loop Arena tersebut, Pemkot Malang juga akan melaksanakan proyek revitalisasi lanjutan Taman Pedestrian Ijen. Yakni, taman berkonsep heritage, mengingat lokasinya yang terletak di kawasan cagar budaya Jalan Ijen.

Revitalisasi Taman Pedestrian Jalan Ijen itu dengan mempercantik elemen street furniture tematik yang bakal dilengkapi dengan bangku, tong sampah, lampu hias bernuansa kuno dan bunga. "Anggaran yang kami sediakan untuk revitalisasi Taman Ijen ini sekitar Rp1,5 miliar," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA