1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Perbaikan jalan rusak di Kota Malang ditarget tuntas pada akhir 2017

Pemkot Malang menargetkan bahwa perbaikan jalan rusak bakal tuntas pada penghujung tahun 2017 ini.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 18 Juli 2017 12:17

Merdeka.com, Malang - Pemerintah Kota Malang memastikan bahwa perbaikan jalan rusak di wilayah mereka bakal tuntas pada akhir 2017 ini. Dilansir dari Antara Jatim, hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Malang, H. Mochammad Anton.

"Jika perbaikan jalan rusak di perkampungan maupun jalan penghubung antar kecamatan yang belum mendapatkan anggaran dalam APBD 2017, harus diupayakan mendapatkan anggaran dalam PAK," ujar Abah Anton.

Abah Anton menyatakan bahwa hal ini dilakukan menyusul banyaknya warga yang mengeluhkan kerusakan jalan ini. Bahkan mereka menyebut banyak jalan di kampung yang rusak parah dan belum tersentuh perbaikan sama sekali, tak hanya itu saja, pada jalan alternatif juga ditemui banyak kerusakan.

"Jalan kampung atau jalan penghubung yang belum selesai diperbaiki, tahun ini harus sudah tuntas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Hadi Santoso mengaku bahwa proses perbaikan dengan nilai kurang dari Rp200 juta ini sudah dilakukan penunjukan langsung.

"Proyek rehabilitasi jalan dengan proses penunjukan langsung ini sudah selesai, tinggal beberapa titik saja," katanya.

Sedangakan pada beberapa jalan dengan nilai proyek di atas Rp200 juta masih berada pada tahap lelang.

"Kami akan kebut penyelesaiannya dan hingga saat ini ada 17 paket perbaikan jalan (hotmix) yang diselesaikan, namun khusus proyek di bawah Rp200 juta," ucapnya.

Beberapa proyek rehabilitasi jalan yang sudah rampung di antaranya terletak pada jalan Bandulan, Simpang Klayatan, Ciwulan Barat, makam Polowijen, dan Kuping Gajah. Berdasar data DPUPR Kota Malang, terdapat 31 proyek perbaikan jalan yang menggunakan sistem penunjukkan langsung. Perbaikan yang dilakukan adalah dalam bentuk rehabilitasi jalan serta pavingisasi.

"Untuk proyek rehabilitasi jalan sudah hampir selesai seluruhnya, namun untuk pavingisasi masih berjalan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Layanan Publik
  4. Kota Malang
  5. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA