1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Jelang Rakernas Apeksi 2017, 98 Walikota bakal kumpul di Kota Malang

Sebanyak 98 Walikota seluruh Indonesia akan berkumpul di Kota Malang dalam Rakernas Apeksi.

Menjelang Rakernas Apeksi 2017 di Kota Malang. ©2016 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 17 Juli 2017 18:12

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 98 Kepala Daerah (Walikota) seluruh Indonesia akan berkumpul di Kota Malang dalam Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi). Rakornas akan berlangsung 18-20 Juli dengan serangkaian kegiatan dengan melibatkan ribuan peserta.

Wali Kota Malang, Mochammad Anton mengatakan, para pemimpin daerah yang diundang sudah mulai berdatangan. Mereka tiba dengan rombongan yang terlibat dalam sejumlah kegiatan.

"Besok (Selasa) pembukaan, hari ini sudah mulai berdatangan," kata Abah Anton, sapaan akrab Mochammad Anton, Senin (17/7).

Kata Abah Anton, sejumlah isu akan menjadi pembahasan dalam Rakornas yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Malang tersebut. Di antaranya tentang penarikan wewenang pengelolaan Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) oleh Provinsi dan lain-lain.

Pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan jalannya kegiatan tersebut.
"Tentu sebagai tuan rumah, saya mengajak untuk mewujudkan rasa nyaman dan aman, keramahan serta mensukseskan kegiatan Rakernas Apeksi 2017," kata Abah Anton.

Abah Anton menambahkan, terpilihnya Kota Malang sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi sebagai sebuah kebanggaan. Semua itu tidak terlepas dari berbagai inovasi dan kreativitas yang telah berkembang dalam lingkungan Pemerintahan Kota Malang. Abah Anton berharap, kebersamaan akan mampu menjadi salah satu jembatan untuk menguatkan komunikasi dan koordinasi.

"Saya berharap agar seluruh elemen masyarakat baik itu TNI, Polri dan pemerintah Kota Malang mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik sebagai salah satu sendi penting untuk keberlangsungan kehidupan bernegara kita," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Abah Anton
  2. Info Kota
  3. Kota Malang
  4. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA