1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang dan Nonsan City jalin kerja sama sister city

Ditandai dengan penandatanganan MoU, Kota Malang resmi jalin kerja sama sister city dengan Nonsan City, Korea Selatan.

Walikota Nonsan City, Hwang Myeong Seon. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 18 Juli 2017 16:09

Merdeka.com, Malang - Kota Malang menjalin kerja sama sister city dengan Nonsan City, Korea Selatan. Jalinan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan memori of understanding (MoU) oleh kedua pemimpin kota tersebut.

Walikota Malang, Mochammad Anton, menyambut kedatangan Walikota Nonsan City, Hwang Myeong Seon, di Balaikota Malang, Selasa (18/7).

"Banyak kerja sama yang dapat direalisasikan pasca MoU. Sejumlah sektor akan didalami. Dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan lanjutan di Nonsan City," kata Abah Anton, sapaan akrab Mochammad Anton, di Balaikota Malang, Selasa (18/7).

Walikota Hwang melalui translaternya mengatakan, banyak bidang yang bisa dikembangkan bersama-sama lewat potensi yang dimiliki masing-masing kota. Potensi yang memikat di antaranya kerja sama dalam bidang ekonomi, industri, pendidikan, budaya dan pariwisata.

"Indonesia dan Korea Selatan memiliki hubungan yang sangat baik. Banyak kemiripan antara Kota Malang dan Nonsan City," kata Hwang

Hwang juga menceritakan tentang perkembangan seni dan budaya di Nonsan City. Tidak ketinggalan tentang gedung konser dan artis Korea yang saat ini digandrungi publik Indonesia.

"Tahun ini akan digelar konser besar. Nanti kalau teman-teman dari Malang mau nonton, akan diberi ruang gratis paling depan. Tapi tiket pesawatnya bayar sendiri," kata Hwang yang disusul tawa Abah Anton.

Kesamaan lain yang bisa dikembangkan adalah bidang industri dan juga bidang pendidikan. Nonsan City memiliki fasilitas pendidikan yang juga menjadi tujuan belajar sejumlah negara.

"Nonsan City memiliki konsentrasi besar dalam bidang pendidikan, sama seperti Kota Malang," katanya.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA