1. MALANG
  2. AREMANIA

Regulasi pemain asing di Liga 1 dipastikan tak akan berubah

CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Risha Adi Wijaya, pastikan tak ada perubahan terkait regulasi pemain asing di Liga 1.

2 pemain asing yang berkompetisi di Liga 1. ©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 18 Juli 2017 17:27
 
Tidak ada perubahan regulasi terkait pemain asing pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2017 ini. Dilansir dari Bola.net, hal ini ditegaskan oleh CEO PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Risha Adi Wijaya.
 
Regulasi pemain asing pada kompetisi Liga 1 musim 2017 ini akan tetap seperti di awal musim yaitu lima pemain asing. Rinciannya adalah dua pemain asing non Asia, satu pemain asing asal Asia dan satu pemain berstatus Marquee Player.
 
Sebelumnya, jelang dibukanya bursa transfer paruh musim ini disebut bahwa akan terjadi perubahan pada regulasi ini. Namun hal itu dibantah langsung oleh Risha.
 
"Sampai saat ini tidak ada perubahan. Regulasi tetap sama," ucap Risha.
 
Risha menambahkan bahwa tiap klub berhak untuk mengatur dan mengganti pemain asing di timnya masing-masing. Yang penting, semua dilakukan sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan oleh PT LIB.
 
"Klub boleh merekrut atau mengganti pemain asing di putaran kedua. Asal sesuai prosedur misalnya memiliki KITAS dan sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan," jelas Risha.
 
Bursa transfer Liga 1 untuk pemain asing sendiri telah dibuka sejak 16 Juli 2017. Masa transfer ini hanya akan dibuka hingga 15 Agustus 2017.
 
Sementara itu, bursa transfer pemain lokal dibuka pada 31 Juli hingga 18 Agustus 2017. Pada Liga 1 ini, tiap tim maksimal hanya boleh mendaftarkan 30 pemain.
 
 

 

(RWP)
  1. Bursa Transfer
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA