1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Turnamen Mancing ramaikan Petik Laut Nelayan Pantai Tamban

Turnamen Mancing Mania ramaikan gelarana Petik Laut Nelayan Pantai Tamban, Minggu (9/4). Turnamen ini diikuti 800 peserta dari berbagai daerah.

Tasyakuran Petik Laut Nelayan Pantai Tamban. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 10 April 2017 11:21

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna sebut sektor pariwisata merupakan salah satu strategi umum dari program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Hal tersebut disampaikan Rendra, saat menghadiri Tasyakuran Petik Laut Nelayan Pantai Tamban, Minggu (9/4).

Mengusung tema "Dengan Sumber Daya Kemaritiman Kita Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pesisir", acara tahunan tersebut digelar di pantai Tamban, desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang. Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Wakapolres Malang, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Dirut. PDAM Kabupaten Malang, Dirut. Bank Jatim Malang, Kepala Polisi Air, dan Muspika Sumbermanjing Wetan.

Rendra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan besar seperti Petik Laut Nelayan itu, harusnya didukung semua pihak. Lantaran, kegiatan tersebut dipandang mampu mendongkrak pariwisata di kabupaten Malang.

"Karena dengan adanya kegiatan ini, dapat mengangkat sekaligus mempromosikan kepariwisataan yang ada pantai Tamban," tegas Rendra.

Rendra berharap, Disparbud akan menggandeng Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) setempat untuk penggarapan kegiatan yang serupa. Dengan demikian, kegiatan tersebut dapat digarap maksimal, sehingga berimbas pada pengenalan potensi pariwisata yang terdapat di kabupaten Malang.

"Untuk kegiatan tahun depan, saya berharap Disparbud agar bekerjasama dengan SKDP lain dan ikut mendukung kegiatan besar semacam ini. Agar kegiatan ini bisa bertambah sukses dan wisata di kabupaten Malang bisa lebih di kenal lagi," paparnya.

Mendukung hal tersebut, Rendra mengimbau nelayan dan warga sekitar pantai turut menjaga kelestarian laut. "Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian pantai, dan juga saya menghimbau jangan ada nelayan di pantai Tamban ini mencoba bermain dengan narkoba," harapnya.

Acara petik laut ini juga dirangkai dengan turnamen mancing mania. Turnamen tersebut diikuti sekira 800 peserta yang berasal dari berbagai daerah se-Indonesia. Para peserta mulai berangkat ke laut pukul 07.00 dan kembali pukul 14.00, untuk menimbang hasil tangkapannya.

PILIHAN EDITOR

 

(SR)
  1. Wisata Budaya
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA