1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Karnaval Desa warnai kemeriahan HUT ke-142 Pujon Lor

Punya kepala desa sejak 1875, Pujon Lor peringati usia ke-142 dengan menggelar karnaval, dan diikuti oleh seluruh masyarakat setempat.

Karnaval HUT ke-142 Desa Pujon Lor. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 03 April 2017 14:14

Merdeka.com, Malang - Memperingati HUT ke 142 tahun desa Pujon Lor, kecamatan Pujon, karang taruna dan pemerintah desa setempat, beserta Muspika Kecamatan Pujon mengadakan acara karnaval. Gelaran karnaval tersebut diikuti oleh seluruh masyarakat dengan menampilkan aneka pertunjukan.

Bupati Malang, Rendra Kresna melalui sambutannya menyampaikan, kegiatan karnaval tersebut diharapkan mampu menjadikan masyarakat semakin erat dan bergotong royong membangun desa. Rendra menilai, sebagai desa yang telah menginjak usia lebih dari seratus tahun, desa Pujon Lor mengalami banyak perkembangan dan produktifitas.

"Dengan bertambahnya usia sebuah desa, tentunya menjadikan masyarakatnya semakin bisa membangun desanya dengan prinsip keguyupan," tutur Rendra.

Sementara itu, Kepala Desa Pujon Lor, Toni Irawan, mengungkapkan bahwa karnaval tersebut merupakan wujud rasa syukur masyarakat di desanya. Hingga saat ini, kata Tony, desa Pujon Lor telah 17 kali berganti kepemimpinan. Tomblok, merupakan kepala desa pertama desa Pujon Lor yang menjabat sekitar tahun 1875.

"Kepala Desa pertama adalah Pak Tomblok yang menjabat sekitar tahun 1875. Kemudian ada juga kepala desa ke 16 yakni Suwarno 1999-2013, dan saya menjabat dari 2013 sampai dengan tahun 2018 nanti," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA