1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Launching beasiswa santri, Sanusi dukung lahirnya cendekia di Malang

Wakil Bupati Malang, Sanusi mendukung penuh langkah Institut Agama Islam Al-Qolam Malang (IAI) dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Wakil Bupati Malang, Sanusi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 20 Maret 2017 13:19

Merdeka.com, Malang - Wakil Bupati Malang, Sanusi mendukung penuh langkah Institut Agama Islam Al-Qolam Malang (IAI) dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini disampaikannya saat hadir pada acara Launching Beasiswa Santri oleh Wakil Rektor I Institut Agama Islam Al-Qolam Malang (IAI), Abdurrahman, di kampus setempat, Jalan Raya Putat Lor Gondanglegi, kabupaten Malang, Sabtu (18/3) sore.

Beasiswa tersebut meliputi 50 persen SPP Off untuk Prodi Hukum Keluarga Islam (AS) dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HE'S). Selain itu, IAI juga melakukan kerjasama dengan pihak luar kampus hingga tercapai penandatanganan MoU dengan Pasca Sarjana STAINU Jakarta, MoU dengan RMI Kabupaten Malang, dan MoU Beasiswa Santri dengan Pesantren se Malang Raya.

"Saya baik secara pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Malang mengapresiasi langkah-langkah IAI dalam upaya membawa kemajuan di bidang pendidikan dan diikuti meningkatnya keimanan dan ketaqwaan para mahasiswa-mahasiswi IAI. Semoga kelak lahir cendekia hebat dan pemimpin bangsa dari kampus ini," harap Sanusi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Qolam, KH. Ahmad Fahrurrozi menyampaikan bahwa berbagai tantangan bisa diatasi dan diantisipasi untuk mencetak cendekiawan hebat. Ia juga menyebutkan bahwa peran pendidikan bernuansa Islam pun sangat penting.

"Semoga dari IAI melahirkan santri-santri yang baik dan intelek, serta lahir tokoh-tokoh masyarakat," harapnya.

Pada kegiatan ini, hadir juga Rektor IAI Al-Qolam, Muhammad Adib,dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Data, dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama, Mastuki, yang bertindak sebagai dosen kuliah tamu dengan tema Kebangkitan Santri Cendikia.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Pendidikan
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA