1. MALANG
  2. KABAR MALANG

BNN kampanyekan 'Bebas Narkoba' melalui Mountain Bike

Badan Narkotika Nasional(BNN) mengkampanyekan bahaya narkoba melalui gelaran Mountain Bike (MTB) di pantai Sendang Biru, kabupaten Malang.

Mountain Bike (MTB) 2017 di Sendang Biru. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Senin, 10 April 2017 12:42

Merdeka.com, Malang - Badan Narkotika Nasional(BNN) mengkampanyekan bahaya narkoba melalui gelaran Mountain Bike (MTB) di pantai Sendang Biru, desa Tambakrejo, kecamatan Sumbermanjing Wetan, kabupaten Malang, Minggu (9/4). Kampanye tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Narkotika Nasional Indonesia (HANI). Kampanye yang diikuti ribuan peserta itu, digelar dengan bersepeda di sepanjang Pantai Selatan. Yakni, dengan rute melintasi pantai Sendangbiru - pantai Clunggup - pantai Goa Cina - pantai Watuleter.

"Kami berharap bapak ibu peserta MTB untuk mengkampanyekan betapa bahayanya narkoba bagi generasi bangsa kita. Selain untuk mengkampayekan bahaya narkoba, kita bisa menikmati keindahan pantai kabupaten Malang yang di lalui peserta MTB ini," tutur kepala BNN Kabupaten Malang, AKBP Made Arjana.

Keberangkatan peserta MTB dilepas langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna. Rendra, dalam sambutannya mengimbau semua peserta MTB untuk bersama-sama memerangi bahaya narkoba demi generasi penerus bangsa. Sesuai arahan Presiden RI, kata Rendra, Indonesia kini mengalami darurat narkoba. Pasalnya, saat ini narkoba sudah masuk ke pelosok-pelosok daerah.

"Lebih-lebih sekarang sudah di konsumsi oleh anak-anak usia dini. Maka dari itu, mari kita perangi narkoba bersama-sama, agar tidak merusak generasi bangsa kita," himbau Rendra.

Rendra juga menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran kampanye tersebut, khususnya kepada BNN Kabupaten Malang. "Sekali lagi saya mewakili Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para peserta mountain bike dan BNN Kabupaten Malang, dan selamat berolahraga sepeda," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA