1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji minta rumah sakit ikut dorong Malang sebagai kota sehat

Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji meminta rumah sakit ikut mendorong Malang sebagai kota sehat.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Minggu, 12 Agustus 2018 17:39

Merdeka.com, Malang - Wali Kota Malang (Plt) Sutiaji meminta rumah sakit ikut mendorong Malang sebagai kota sehat. Ia juga berterima kasih kepada Rumah Sakit yang telah memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Saya berharap ke depan turut mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Sehat. Karena meskipun angka harapan hidup di Kota Malang telah mencapai usia 72 tahun namun angka kematian bayi masih cukup tinggi walaupun Malang berpredikat sebagai Kota Layak Anak" ujar Sutiaji didampingi istri, dalam jalan sehat, Sabtu (11/8).

"Perilaku kehidupan yang berbasis pada kesehatan masyarakat juga harus diutamakan dan disosialisasikan pada masyarakat Kota Malang, hal itu bertujuan agar pola hidup sehat selalu terpatri di kehidupan sehari-hari" tambah Sutiaji.

Sutiaji juga menyampaikan harapannya agar ke depan segala pelayanan termasuk pelayanan kesehatan di masing-masing rumah sakit juga terkoneksi datanya dengan Pemerintah Kota Malang.

Pelayanan kesehatan, lanjut Sutiaji kepada masyarakat miskin juga harus terus terlayani dengan baik melalui fasilitas kesehatan dari BPJS; seluruh rumah sakit yang ada di Kota Malang juga harus mengutamakan pasien BPJS sesuai dengan kelas-kelas yang ditentukan.

"RSIA Melati Husada juga merupakan salah satu fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Malang yang telah lama melayani pasien BPJS; untuk itu, saya pun turut memberikan apresiasi positif atas segala upaya yang telah dilakukan selama ini," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kesehatan
  2. Sutiaji
  3. Kota Malang
  4. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA