1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Mensos beri penghargaan validasi data masyarakat miskin Kota Malang

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang menerima penghargaan Verifikasi dan Validasi Data tingkat nasional dari Kementerian Sosial (Kemensos).

©2017 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 28 Agustus 2017 12:44

Merdeka.com, Malang - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang menerima penghargaan Verifikasi dan Validasi Data tingkat nasional dari Kementerian Sosial (Kemensos). Kota Malang dinilai cepat dan tanggap dalam melakukan verifikasi dan validasi data masyarakat miskin.

Kepala Dinsos Kota Malang, Sri Wahyuningtyas mengatakan, seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut hanya Kota Malang dan Kota Mojokerto. Keduanya  mendapat penghargaan yang sama dalam hal verifikasi dan validasi data bagi masyarakat miskin di daerah.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa kepada Kepala Dinsos Kota Malang, Sri Wahyuningtyas. Turut menyaksikan Menteri Koordinasi Pembangunan dan Kebudayaan Manusia (Menko PKM), Puan Maharani di Jakarta pada 24 Agustus 2017.

"Validasi data ini cukup penting, karena itu saya seringkali mengingatkan kepada Kepala Bidang sampai staf agar terus melakukan verifikasi data masyarakat miskin," kata Kepala Dinsos Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, Minggu (27/8).

Data yang valid, kata Yuyun akan berdampak luas terhadap pemberian bantuan yang selama ini digelontorkan oleh Kemensos, baik itu bantuan beras daerah (rasda) ataupun bantuan yang lain.

Dinsos Kota Malang berharap, dengan adanya penghargaan ini kinerja validasi dan verifikasi akan terus digenjot sehingga data yang akurat terkait masyarakat miskin bisa diperoleh.

"Harapannya dengan data yang akurat, pemberian bantuan nanti bisa tepat sasaran, sekaligus data itu akan menjadi patokan untuk mengambil kebijakan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Ngalam Kipa
  2. Layanan Publik
  3. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA