1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Trofi Adipura Kencana dikirab keliling Kota Malang

Trofi Adipura Kencana akan dikirab keliling Kota Malang, Kamis (3/8). Puluhan becak hias akan mengiringi dengan nuansa ikon Kota Malang.

Kirab Adipura Kencana 2015. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 03 Agustus 2017 10:47

Merdeka.com, Malang - Trofi Adipura Kencana Kota Malang akan dikirab keliling Kota Malang, Kamis (3/8). Puluhan becak hias akan mengiringi dengan nuansa ikon Kota Malang, seperti City Branding Beautiful Malang, Maskot Osi dan Ji, Malang Go Green, Malang Green School, Kalpataru, Kampung-kampung Tematik dan Kebersihan Lingkungan.

Ribuan warga mulai dari pasukan kuning, polisi taman, pasukan hijau, pasukan pengawas ketertiban (Wastib), Kader Lingkungan dan masyarakat lainnya akan ikut menyemarakkan kirab. Masyarakat umum juga diperkirakan akan menunggu kehadiran penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup itu, di sepanjang jalan menuju Balai Kota.

Rute kirab yang akan dilalui yakni start pukul 13.30 WIB di Jalan Ijen 2, Jalan Sindoro, Jalan Semeru, Jalan Kahuripan, Lingkar Tugu, dan finish di Balai Kota.

Kirab akan diikuti Wali Kota Malang, Mochammad Anton, Ketua Tim Penggerak PKK, Dewi Farida Suryani, dan Forkopimda Kota Malang beserta Kepala OPD, Camat, Lurah dan Pemberi CSR.

Tidak hanya trofi Adipura Kencana, tetapi Adiwiyata Mandiri, Kota Layak Anak (KLA), serta Kepala Daerah Inovatif (KDI) juga turut diarak keliling. Trofi Adiwiyata Mandiri diterima SMPN 15, SMAN 2 dan SMAN 7 Kota Malang dari Kementrian KLH, sementara Kota Layak Anak (KLH) diberikan oleh Kementrian Perlindungan Anak dan Perempuan, sedangkan Kepala Daerah Inovatif diberikan oleh Koran Sindo. Ketiga prestasi tersebut diterima nyaris bersamaan oleh Kota Terbesar kedua di Jawa Timur ini.

"Penghargaan ini sebagai bukti pengakuan Pemerintah Pusat kepada Kota Malang yang dinilai berhasil mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik," tutur Abah Anton, sapaan akrab Mochammad Anton.

"Lewat kirab kali ini dapat semakin memotivasi masyarakat agar terus meningkatkan kepeduliannya kepada lingkungan, agar masyarakat juga dapat berbangga hati atas piala Adipura Kencana dan prestasi lainnya," tambahnya.

Setelah dikirab, Piala Adipura Kencana akan dibawa ke Balai Kota Malang untuk diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Ngalam Kipa
  3. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA