1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kabupaten Malang terima penghargaan ANRI di HUT ke-72 RI

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI), Kabupaten Malang terima penghargaan ANRI Award 2017.

©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 19 Agustus 2017 12:31

Merdeka.com, Malang - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI), Kabupaten Malang kembali menerima penghargaan tingkat nasional. Setelah berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Lingkungan Hidup, kali ini Kabupaten Malang meraih penghargaan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) terbaik 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB, Asman Abnur kepada Wakil Bupati Malang, Sanusi saat acara malam Penganugerahan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Award 2017 di Jakartaa, Kamis (17/8).

"Penghargaan ini merupakan Komitmen Pemkab Malang di bidang kearsipan. Ke depan kita berharap dapat terus meningkatkan kualitas SDM kearsipan khususnya arsiparis yang kompeten, handal, berdedikasi dan berkinerja baik sehingga bisa meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi," ujar Wakil Bupati Malang, Sanusi, Kamis (17/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang, Sukowiyono menjelaskan, Kabupaten Malang meraih juara III dalam lomba ANRI tersebut. "Alhamdulillah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Malang mendapatkan juara III dalam Penilaian Lomba Kearsipan Daerah Kabupaten Kota Terbaik Nasional tahun 2017 wilayah 2. Penilaiannya dilaksanakan pada tanggal 1 Maret sampai dengan 21 Juli 2017 oleh Arsip Nasional Republik Indonesia," ujarnya.

ANRI Award sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan ANRI bagi insan kearsipan tingkat nasional. Beberapa aspek yang menjadi penilaian utama dalam ajang ini meliputi Pengelolaan Dokumen (aktif, inaktif, vital, statis), Sistem Kearsipan, Pengelolaan Record Center, Pembinaan Kearsipan di lingkungan Perusahaan, serta Upaya dan Inovasi di Bidang Kearsipan.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Ngalam Kipa
  2. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA