1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pemkab Malang raih 2 penghargaan di Indonesia Marketeers Festival 2017

Serius garap pariwisata, Pemkab Malang sabet dua penghargaan dalam ajang Indonesia Marketeers Festival 2017.

Penghargaan Indonesia Marketeers Festival 2017. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Jum'at, 07 April 2017 17:18

Merdeka.com, Malang - Upaya keras Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata ternyata tidak sia-sia. Pasalnya, Pemkab Malang berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam ajang Indonesia Marketeers Festival 2017. Yakni, festival marketing akbar yang diselenggarakan di 17 kota utama Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna di hotel Shangri-La, Kota Surabaya, Kamis (6/4). 

Dua penghargaan yang diraih Pemkab Malang tersebut, yakni penghargaan kategori Government Terbaik dan Best of The Best Marketeers. Penghargaan ini pun menjadi bukti keseriusan Pemkab Malang untuk menggenjot potensi pariwisata di wilayahnya. "Ternyata selama ini kinerja Pemkab ada yang menilai. Padahal tujuan utamanya untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat," ungkap Rendra.

Sektor pariwisata memang manjadi salah satu fokus dari visi misi yang dijalankan Pemkab Malang. Bahkan, dalam beberapa tahun belakangan, Pemkab Malang berupaya mendorong munculnya desa-desa wisata.

"Ini menjadi cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena potensi wisata itu bisa muncul dari desa. Buktinya beberapa desa wisata sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata," tuturnya.

Pemkab Malang, kata Rendra, akan terus mendorong desa-desa yang berpotensi, untuk segera dijadikan tempat wisata. "Setiap desa itu pasti punya potensi, tinggal digali saja apa yang bisa dimunculkan. Karena nanti efeknya juga untuk masyarakat sendiri," paparnya.

Rendra menegaskan, masyarakat pun harus berperan aktif dalam melakukan promosi. Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengenalkan Kabupaten Malang. "Saya berharap masyarakat juga ikut berperan dalam melakukan promosi bersama pemerintah dan tidak hanya pemerintah saja yang berpromosi," tegasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Ngalam Kipa
  2. Kabupaten Malang
  3. Rendra Kresna
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA