1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kabupaten Malang sabet tiga penghargaan bidang Lingkungan Hidup

Kabupaten Malang berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Kabupaten Malang terima Trofi Adipura Kencana 2017. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 03 Agustus 2017 14:47

Merdeka.com, Malang - Kabupaten Malang berhasil menyabet tiga penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (RI). Yakni, Adipura, Nirwasita Tantra, dan Desa Proklim. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Malang, Rendra Kresna, pada puncak acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2017 di Plaza Ir. Soedjono Soerjo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rabu (2/8).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Malang, Budi Iswoyo mengatakan, penghargaan yang diraih kabupaten Malang tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Kabupaten Malang yang telah bekerja keras menata dan menjaga lingkungan hidup.

"Namun, untuk mendapatkan ketiga penghargaan dari Kemnterian LHK ini tidak mudah karena harus melalui proses panjang. Kami bersyukur kerja keras kami tidak sia-sia karena Kabupaten Malang meraih tiga penghargaan sekaligus di tingkat nasional," ujar Budi, dilansir Antara Jatim, Kamis (3/8).

Penghargaan yang diraih Kabupaten Malang masing-masing adalah Adipura untuk Kepanjen yang ke-10, Juara Nasional Nirwasita Tantra, dan Desa Proklim tingkat Nasional untuk Desa Rejosari Kecamatan Bantur. Penghargaan Narwasita Tantra sendiri, baru pertama kali digelar dan Kabupaten Malang berhasil menyabet peringkat satu nasional.

Kabupaten Malang terima Trofi Adipura Kencana 2017
© 2017 merdeka.com/Humas Pemkab Malang

Budi menambahkan, piala yang diterima Kabupaten Malang tersebut, merupakan wujud sinergitas pemerintah yang terus berupaya bersama masyarakat menjaga lingkungan hidup. Mengingat, lingkungan hidup merupakan subjek utama dalam penilaian tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Oleh karena itu, seluruh lapisan masyarakat di daerah ini diharapkan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dari berbagai aspek demi meningkatnya derajat kesehatan di lingkungan masing-masing," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Ngalam Kipa
  2. Kabupaten Malang
  3. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA