1. MALANG
  2. KABAR MALANG

PKK Desa Mojosari masuk nominasi lomba PKDRT Nasional 2017

PKK Desa Mojosari sukses mewakili kabupaten Malang dalam nominasi lima besar lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) Nasional 2017.

Sekda Kabupaten Malang, Dodik Budi Mulyono. ©2017 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Selasa, 22 Agustus 2017 16:51

Merdeka.com, Malang - Peran serta perempuan yang tergabung dalam organisasi Pembinaan Kesejateraan Keluarga (PKK) di desa Mojosari, kecamatan Kepanjen, kabupaten Malang patut diancungi jempol. Pasalnya, mereka sukses mewakili kabupaten Malang dalam nominasi lima besar lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) Nasional 2017. Senin (21/8), tim dewan juri melaksanakan penilaian lapang dan dihadiri seluruh pejabat serta Muspika Kepanjen.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono menyambut hangat kedatangan tim dewan juri tersebut. Didik menyampaikan, peran positif PKK di desa Mojosari mewarnai turunnya tingkat kekerasan dalam rumah tangga di desa tersebut.

"Dengan berbagai peran serta para perempuan di Kabupaten Malang, baik melalui program rutin atau lomba, tercatat indeks positif mewarnai perkembangan kekerasan dalam rumah tangga yang semakin menurun di masyarakat," ungkapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Mojosari, Eko Kuspriyono menjelaskan, selama tahun 2017, pihaknya menerapkan pola persuasif dalam pembinaan masyarakat terkait program pencegahan kekerasan dalam rumah tangga. Program tersebut dikenalkan kepada masyarakat melalui sebuah forum formal yang dikenal dengan 'Pondok Sinau Lensa'.

"Bukan hanya lewat forum formal, kami membina masyarakat melalui PKK dengan mengkolaborasikan kegiatan dimasyarakat untuk sosialisasi PKDRT salah satunya melalui Majelis pengajian," pungkasnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Perempuan
  2. Ngalam Kipa
  3. Kabupaten Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA