1. MALANG
  2. GAYA HIDUP

Mengintip serunya Qualitea Time with Mom, dari momen haru hingga banjir hadiah

Apa yang ingin kamu sampaikan kepada Mama menjelang Hari Ibu ini? Tak ada sekat yang membatasi, yang ada hanya kamu dan mama.

Qualitea Time with Mom. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Sabtu, 16 Desember 2017 21:29

Merdeka.com, Malang - Ada suasana yang berbeda di Warung Luigi siang ini, Sabtu (16/12). Nampak wanita-wanita dengan pakaian bernuansa biru, memenuhi lantai dua di warung yang menyajikan menu otentik Italia itu. Tak hanya itu, beberapa wanita dengan pakaian bernuansa merah pun nampak sibuk menyambut kedatangan para tamunya. Ruangan di lantai dua itu pun terlihat sangat feminim dengan hiasan balon dan bunga berwarna pastel.

Begitulah gambaran suasana Qualitea Time with Mom yang diinisiasi Vemale.com. Yakni, sebuah acara yang ingin mendekatkan sang ibu dan anaknya dalam sebuah momen yang tak terlupakan. Ini tak terlepas pula dari kerangka besar menyambut Hari Ibu di 22 Desember mendatang. Selain itu, acara ini juga menjadi momen yng tepat bagi tim vemale.com untuk saling mengenal dengan pembacanya.

Mengintip serunya acara, Qualitea Time with Mom yang dipandu MC Ivana Riani ini, dimeriahkan dengan beragam kegiatan dan games seru. Tujuannya tak lain adalah memberi ruang kepada anak dan mama saling mendekatkan diri satu sama lain. Acara ini dibuka dengan pengetahuan seputar komunikasi antara orang tua dan anak. Bekerja sama dengan Kosmonita Fm, Vemale.com menghadirkan pakar komunikasi dari Universitas Negeri Malang, Farid Rusman, MS.i.

Farid Rusman saat Qualitea Time with Mom
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

 

Dalam sesi itu, pria yang akrab disapa Fay ini menjelaskan bahwa kualitas komunikasi merupakan hal terpenting dalam menjalin hubungan dekat antar orang tua dan anak. Hubungan dalam komunikasi, kata Fay, dibagi menjadi tiga tingkatan, yakni kenalan, teman, dan sahabat.

"Ibu dan anak itu memang susah sekali menjadi sahabat, kebanyakan hanya sebatas menjadi teman. Kalau di tingkatan sahabat itu, dia akan bisa berbagi hal-hal yang sifatnya pribadi," jelas Fay.

Tepat di tengah acara, peserta yang hadir disuguhkan dengan sebuah film pendek karya sineas muda asal kota Malang, Mahesa Desaga. Film pendek berjudul 'Nunggu Teka' ini berhasil menyedot perhatian dan membuat haru para peserta yang hadir. Tak heran jika film pendek ini sukses menyabet gelar juara pada Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) yang digelar awal 2017 lalu. Film pendek ini berkisah tentang seorang ibu yang menanti kedatangan putranya pulang saat lebaran.

Mahesa bersama sang Mama saat Qualitea Time with Mom
© 2017 merdeka.com/Siti Rutmawati

 

Tanpa disadari, Qualitea Time with Mom ini berangsur-angsur membawa peserta hanyut dalam suasana haru. Puncak haru sangat terasa kala sang anak menyampaikan perasaan terdalamnya untuk sang mama. Bulir-bulir air mata pun mulai berjatuhan dan membasahi pipi, baik sang anak maupun sang mama. Seolah meluapkan segala isi hati yang terpendam lama, tangisan sang anak pun berakhir di pelukan sang mama.

Keluar dari suasana haru, Vemale.com lantas beranjak dengan memanjakan peserta lewat pembagian berbagai hadiah menarik. Bekerja sama dengan a&r fashion, Maven Nail Boutique & Cafe, Chandra Gupta, dan Atria Malang, Vemale.com membanjiri peserta dengan hadiah lewat kuis-kuis menarik.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Event
  2. Perempuan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA