1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bupati Malang lepas keberangkatan 1500 calon jemaah haji

Bupati Malang, Rendra Kresna, melepas keberangkatan 1500 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Malang di Stadion Luar Kanjuruhan, Rabu (9/8).

Bupati Malang Lepas Keberangkatan CJH. ©2016 Merdeka.com Reporter : Siti Rutmawati | Kamis, 10 Agustus 2017 11:30

Merdeka.com, Malang - Bupati Malang, Rendra Kresna, melepas keberangkatan 1500 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Malang di Stadion Luar Kanjuruhan, Rabu (9/8). Rendra berharap para CJH berangkat dan pulang dari tanah suci dalam kesehatan sehat, dan menjadi haji mabrur.

Rendra menyampaikan, sebagai kegiatan tahunan dan wajib bagi umat Islam yang mampu, kuota ibadah haji akan bertambah tiap tahunnya. "Tambah tahun diharap semakin bertambah kuota jamaah hajinya," ujarnya.

CJH asal kabupaten Malang, kata Rendra, merupakan orang-orang terpilih dari empat juta jiwa penduduk yang ada di wilayahnya, yang dipanggil Allah SWT ke tanah suci. Ia mengingatkan, CJH dapat mematuhi instruksi ketua rombongan yang disampaikan saat pembekalan sebelum berangkat ke tanah suci.

"Sebagai CJH Indonesia mari kita tunjukkan kepatuhan dan ketertiban kita selama menunaikan ibadah agar semua berjalan dengan lancar. Selain itu Kami berpesan agar mematuhi apa yang di instruksikan ketua rombongan dan larangan yang sudah disampaikan saat di tanah air, sebagai bekal nanti di tanah suci Makkah al-Mukarramah," paparnya.

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang, Imron mengatakan, pemberangkatan CJH tahun ini di Kabupaten Malang, genap berjumlah 1500 orang. Pemberangkatan CJh tersebut dibagi dalam dua kelompok terbang (kloter), yakni kloter 41-42.

"Alhamdulillah tahun ini semua jemaah haji yang siap di berangkatkan di kloter 41 dan 42 mencapai 1500 orang jemaah," ujarnya.

PILIHAN EDITOR

(SR)
  1. Rendra Kresna
  2. Haji 2017
  3. Pemkab Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA