1. MALANG
  2. KABAR MALANG

80 Orang ASN Kota Malang jalankan ibadah haji

Dijadwalkan berangkat 8 Agustus 2017, sebanyak 80 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Malang dijadwalkan menjalankan ibadah haji.

CJH dari ASN Kota Malang. ©2017 Merdeka.com Editor : Siti Rutmawati | Contributor : Darmadi Sasongko | Rabu, 02 Agustus 2017 12:17

Merdeka.com, Malang - Sebanyak 80 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Malang, dijadwalkan menjalankan ibadah haji tahun 2017. Para Calon Jamaah Haji (CJH) Korpri tersebut direncanakan berangkat sesuai Kelompok Terbang (Kloter) pada 8 Agustus mendatang. Acara pelepasan CJH Korpri 2017 digelar di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang, Selasa (1/8).

 

 

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji yang memimpin acara pelepasan menyampaikan, kesempatan menunaikan ibadah tahun ini harus disyukuri dengan memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan tersebut. Karena ibadah haji merupakan dambaan setiap umat muslim dan tidak semuanya mendapatkan kesempatan.

"Patut kita syukuri, sebab masih banyak saudara-saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental bahkan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, namun belum bisa berangkat tahun ini," ujar Sutiaji di acara pelepaskan CJH Korpri 2017 di Masjid Baiturrohim Balaikota Malang, Selasa (1/8).

CJH Korpri yang menunaikan ibadah Haji berjumlah 80 orang, terdiri dari 26 jamaah laki-laki dan 54 jamaah perempuan. Kesempatan itu merupakan momentum setiap pribadi menuju haji mabrur.

Sutiaji menambahkan, jumlah umat muslim yang mendaftar haji terus bertambah, sehingga daftar tunggu sampai beberapa tahun mendatang.

 

Para jamaah diminta menjaga kesehatan fisik dan mental, serta ketakwaan yang merupakan wujud dari keimanan, agar ibadah haji terlaksana dengan lancar. Para jamaah harus dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan menjalankan amalan-amalan sunnah. Para jamaah harus memperbanyak doa khususnya di tempat-tempat musyawarah, baik di Makkah, Madinah, dan lain-lain.

"Sehingga bisa kembali dari tanah suci dengan menyandang haji yang mabrur," katanya.

Turut melepas para CJH Korpri para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta Ketua MUI Kota Malang.

PILIHAN EDITOR

(SR) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Pemkot Malang
  3. Haji 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA