1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Diduga tonton film Papua Merdeka, mahasiswa di Dinoyo berseteru dengan warga

Tawuran antara mahasiswa asal Papua dengan warga setempat di Dinoyo, Kota Malang terjadi semalam.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 02 Juli 2018 11:56

Merdeka.com, Malang - Tawuran antara mahasiswa asal Papua dengan warga setempat di Dinoyo, Kota Malang terjadi semalam. Keributan terjadi di salah satu rumah yang dikontrak oleh mahasiswa tersebut.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengatakan, lokasi sudah aman setelah diambil tindakan oleh aparat keamanan. Selanjutnya akan dilakukan pertemuan antara kedua belah pihak.

"Kejadian semalam sudah aman, nanti siang kami fasilitasi pertemuan mereka," tegas Asfuri dalam pesan singkatnya, Senin (2/7).

Kericuhan terjadi di sekitar Gang VIII, Jalan MT Haryono, Kota Malang antara warga setempat dengan para mahasiswa asal Papua. Perseteruan dimulai ketika mereka diduga menonton film bermateri gerakan Papua Merdeka.

Warga bersama perangkat setempat mendatangi lokasi dan berujung kericuhan. Kedua pihak sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga menyebabkan kemacetan di sepanjang Jalan MT Haryono Gang VIII.

Polisi telah mengambil tindakan guna mengamankan para mahasiswa tersebut. Mereka semalam diamankan di suatu tempat, setelah sebelumnya dikumpulkan di Polsek Lowokwaru, yang tidak jauh dari lokasi.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Kota Malang
  2. Peristiwa
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA