1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Bantu korban gempa, Kota Malang bangun sekolah di Lombok

"Kota Malang akan membikin sekolah di sana. Terima Kasih Pemkot Malang semoga yang lain segera menyusul," kata Muhadjir Effendy.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 27 Agustus 2018 14:15

Merdeka.com, Malang - Semangat membantu masyarakat Kota Malang, Jawa Timur pada saudaranya yang tertimpa bencana patut diajungi jempol. Lewat semangat gotong royong, Pemkot Malang berencana membangun sekolah di Lombok, NTB.

"Kota Malang akan membikin sekolah di sana. Terima Kasih Pemkot Malang semoga yang lain segera menyusul," kata Muhadjir Effendy, Mendiknas RI di Malang, Sabtu (25/8).

"Masih belum bisa ditetapkan, kalau tidak SD ya SMP. Kemarin belum ada kepastian (jumlahnya), paling tidak satu sekolah," sambungnya.

Sejumlah pemerintah daerah baik propinsi maupun kabupaten dan kota berencana membantu dengan membangun sekolah. Pembangunan akan dilakukan secara patungan di antara mereka.

"Alhamdulillah ada beberapa Propinsi, Kabupaten atau Kota yang akan membantu membangunkan sekolah baru. Baik sendiri maupun bersama-sama, salah satunya Pemerintah Kota Malang tadi," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang (Plt) mengatakan, sudah terkumpul sekitar Rp400 juta dari masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Setelah dana tersebut terkumpul dalam jumlah tertentu akan melakukan survey dan koordinasi dengan pemerintah setempat.

"Kita ikut prihatin dan ingin ikut meringankan beban saudara kita," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah yang mengaku telah berhasil mengumpilkan bantuan sebesar Rp500 juta di lingkungan Korpri Kota Malang.

"Alhamdulillah sudah lebih Rp500 juta, semoga bisa membantu," katanya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Pendidikan
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA