1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Pesta tepung warna, gaya unik peringatan kemerdekaan warga Pandanwangi

Pesta tepung warna, menjadi gaya unik peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI di Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Senin, 27 Agustus 2018 13:04

Merdeka.com, Malang - Pesta tepung warna, menjadi gaya unik peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI di Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang. Bak sebuah pesta kemenangan supporter, warga menggelar gerak jalan dengan disertai saling lempar tepung aneka warna oleh para warganya.

Pesta yang diikuti semua kalangan usia itu warga RW 01 Kelurahan Pandanwangi, semakin ceria dengan flare yang menyala terang, berikut teriakan riuh peserta. Tepung aneka warna pun berterbangan memberi warna baru di baju, celana bahkan rambut. Tidak ada kemarahan, justru yang muncul keakraban dan kebersamaan.

"Sengaja dibuat dengan konsep supporter Asian Games yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang, sekaligus sebagai dukungan lah," kata Muklis Hardianto, koordinator kegiatan di Malang, Minggu (26/8).

Selain memang untuk mempersatukan warga dengan menyalurkan ide kreatif anak- anak mudadi kampung, tentu dengan tidak meninggalkan tujuan utamanya, yaitu meningkatkan rasa nasionalisme.

"Acara ini sebagai simbol kebersamaan dan persatuan dan cinta Tanah Air. Kita tidak ingin perpecahan antar warga yang bisa membelah persatuan dan kesatuan bangsa, karena sebab apapun," tuturnya.

Selain pesta tepung warna-warni, juga digelar aneka lomba legendaris seperti makan krupuk, gigit uang dan bola bergoyang. PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk Kantor Cabang Brawijaya selaku sponsorship juga menggelar sosialisasi Agen46.

Pemimpin Bidang Pemasaran BNI Cabang Brawijaya, Hendy Kurniawan mengatakan realisasi pendirian Agen46 mencapai 243 agen di pertengahan Agustus 2018. Kekurangannya hanya lima agen dari target yang ditetapkan tahun ini.

“Total jumlah Agen46 di wilayah kerja BNI Cabang Brawijaya mencapai 530 agen,” ucapnya usai acara.

Agen46 di Kota Malang, Kota Batu, dan Kab. Malang, berdiri atas kerja sama BNI dengan pemilik toko sembako. Lewat Agen46, masyarakat yang membutuhkan layanan perbankan tidak perlu lagi ke kantor layanan, melainkan cukup di toko tersebut.

Layanan yang diberikan berupa pembukaan rekening, setor dana, transfer, payment point, dan pembelian pulsa dengan layanan tidak terbatas jam kantor. Masyarakat dapat melakukan pembayaran BPJS Kesehatan, angsuran kredit, PLN, PDAM dan lain-lainnya.

BNI sendiri terus mengedukasi masyarakat terkait dengan layanan Agen46. Masyarakat dapat menjadi Agen46 maupun memanfaatkan layanan dari Laku Pandai BNI.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Kota Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA