1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Lanud Abdulrachman Saleh kirim pesawat Hercules angkut bantuan gempa NTB

Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Abdulrahman Saleh Malang mengirimkan pesawat Hercules C 130 A1336 ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Selasa, 07 Agustus 2018 09:52

Merdeka.com, Malang - Pangkalan Udara (Lanud) TNI Angkatan Udara Abdulrahman Saleh Malang mengirimkan pesawat Hercules C 130 A1336 ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pesawat membantu proses distribusi bantuan bagi korban gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) yang terjadi pada Minggu (6/8) malam.

Pesawat jenis angkut ini diterbangkan dari Lanud Abdulrahman Saleh menuju Lombok dengan mengangkut 64 personel Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Malang. Pesawat juga mengangkut bantuan obat-obatan, makanan, minuman, tenda, fielbad, genset dengan berat sekitar 8 ton.

Komandan Lanud (Danlanud) Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya menjelaskan, pesawat disiagakan mengangkut bahan bantuan bagi korban bencana gempa Lombok. Bantuan berupa bahan makanan, minuman, serta obat-obatan, tenda, genset dan lain sebagainya yang dibutuhkan korban di lokasi gempa.

"Pesawat Hercules lain juga disiagakan penuh untuk berangkat sesuai perintah komando jika dibutuhkan sewaktu-waktu," tegas Andi Wijaya di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Senin (6/8).

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen TNI MS Fadhillah dalam keterangan persnya telah memberangkatkan Bankes Gulbencal di Lombok Yonkes 2/YBH/2 Kostrad dari Bandara Abdulracman Saleh. Tim didukung 82 personel di bawah komandan Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, SpOT.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Info Kota
  2. Peristiwa
  3. Lapangan Udara Abdul Rachman Saleh
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA