1. MALANG
  2. AREMANIA

Seperempat kapasitas Stadion Kanjuruhan bakal dipadati oleh Jakmania

"Kami menyiapkan kuota tersebut untuk Jakmania. Ini merupakan permintaan tertinggi untuk suporter tamu yang akan datang ke Kanjuruhan".

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Jum'at, 03 Agustus 2018 10:04

Merdeka.com, Malang - Laga antara Arema FC menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan Malang diperkirakan bakal penuh sesak. Dilansir dari Bola.com, seperempat dari kapasitas stadion ini bakal dipadati Jakmania yang mendukung klub kebanggaan mereka.

"Kami menyiapkan kuota tersebut untuk Jakmania. Ini merupakan permintaan tertinggi untuk suporter tamu yang akan datang ke Kanjuruhan. Kami memfasilitasinya, karena mereka juga punya hubungan baik dengan Aremania," kata Ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Musim-musim sebelumnya, Jakmania tidak pernah meminta kuota tiket sebanyak itu. Biasanya mereka hanya meminta jatah 5.000 - 7.500 tiket. Hal itu sesuai dengan regulasi dari kompetisi untuk suporter tim tamu.

"Dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, ini permintaan tiket yang paling besar bagi Jakmania. Kami siapkan mereka untuk menempati tribune 13-14," sambungnya.

Panpel memenuhi permintaan Jakmania juga dikarenakan animo Aremania sedang landai. Meski saat lawan Persija diprediksi terjadi peningkatan, tidak sampai di angka 30 ribu suporter. Itu sebabnya panpel Arema berani memenuhi permintaan Jakmania.

"Sebenarnya Aremania juga beberapa kali mendapatkan jatah tiket melebihi kuota saat bertandang ke markas Persija. Namun, hal itu tidak jadi permasalahan dengan Jakmania. Jadi, sekarang kami juga ingin memenuni suporter Persija," jelas Haris.

Namun, melihat animo kedua penonton cukup tinggi untuk memenuhi stadion, Haris juga mengantisipasi dengan memperketat keamanan. Bukan untuk mencegah gesekan suporter Arema-Persija, melainkan menutup kemungkinan benda terlarang seperti kembang api, flare, dan laser masuk ke stadion.

"Kami menambah tenaga match steward di pintu masuk untuk pemeriksaan. Tapi, kemarin juga sudah kami informasikan, saat bertemu perwakilan suporter kemarin," kata Haris.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Aremania
  2. Kabar Arema
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA