1. MALANG
  2. AREMANIA

Arema FC siap mainkan Hamka Hamzah sebagai penyerang

Salah satu opsi kejutan yang dimiliki Milan Petrovic adalah dengan memainkan Hamka Hamzah sebagai penyerang.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 02 Agustus 2018 08:03

Merdeka.com, Malang - Pelatih Kepala Arema FC menyiapkan sejumlah strategi kejutan jelang laga menghadapi Persija Jakarta. Dilansir dari Bola.net, salah satu opsi kejutan yang dimilikinya adalah dengan memainkan Hamka Hamzah sebagai penyerang.

Arema FC akan menghadapi Persija pada laga pekan ke-19 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Minggu (05/08) mendatang.

Indikasi bakal dimainkannya Hamka di lini depan tampak pada sesi latihan tim, Senin (30/07). Dalam sesi game yang dihelat di Stadion Kanjuruhan tersebut, Hamka yang berposisi sebagai stopper dimainkan sebagai target man.

"Kita akan lihat nanti seperti apa. Yang pasti, kami sedang mencari sebuah solusi untuk pertandingan tersebut," ujar Milan seusai latihan.

Menurut Milan, memainkan Hamka di lini depan bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya, Hamka sendiri memang sempat menjadi seorang striker pada awal karirnya. Ia pun memiliki naluri gol yang cukup bagus.

Selain itu, secara teknis Milan menyebut memainkan Hamka di depan bakal menjadi sebuah keuntungan bagi timnya. Pasalnya, eks pemain PSM Makassar, memiliki kelebihan yang ia idamkan dari sosok targetman. "Ia bisa menahan bola dengan baik," tuturnya.

Lebih lanjut, Milan mengaku tak khawatir jika harus memainkan Hamka sebagai penyerang. Menurut pelatih asal Serbia, ia masih memiliki banyak opsi di lini belakang yang bisa berkontribusi di sektor penyerangan.

"Kami masih punya pemain-pemin dengan kecepatan dan kekuatan di lini belakang. Mungkin, lebih baik bagi kami untuk memainkan Hamka di lini serang," papar Milan.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Arema FC
  3. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA