1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Kota Malang ikut andil dalam Russia-Indonesia Bussines Forum

Kota Malang turut andil dalam Russia-Indonesia Bussines Forum yang digelar di Moscow, Kamis (2/8).

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Jum'at, 03 Agustus 2018 10:54

Merdeka.com, Malang - Kota Malang turut andil dalam Russia-Indonesia Bussines Forum yang digelar di Moscow, Kamis (2/8). Turut dalam forum tersebut Gubernur, Bupati dan Wali Kota sejumlah daerah. Pemkot Malang sendiri diberi kesempatan memaparkan tentang potensi industri dan pariwisata.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Tri Widyani menyampaikan, forum tersebut cukup strategis dalam membawa Kota Malang ke kancah internasional. Apalagi Kota Malang memiliki potensi industri dan wisata yang cukup baik didukung dengan beberapa faktor penunjang seperti kondisk sosial politik yang stabil, pertumbuhan ekonomi yang baik dengan tingkat inflasi yang rendah serta pembangunan infrastruktur di berbagai lini.

Tri juga menerangkan pertumbuhan ekonomi Kota Malang selama empat tahun terakhir yang mengalami kenaikan cukup signifikan. Produk Domestik Bruto (PDB) dari tiga sektor yakni hotel dan restoran, manufaktur dan jasa pelayanan mengalami kenaikan yang cukup baik dari tahun 2013 hingga tahun 2017 itu ditambah dengan data inflasi yang berhasil ditekan sampai angka 2,25 persen hingga pertengahan tahun 2018 ini.

"Ada potensi investasi dan sektor bisnis yang ada di Kota Malang yakni pada sektor properti, jasa layanan, wisata, industri kreatif serta pendidikan," kata Yani, Kamis (2/8).

Kota Malang, lanjut Yani, terus membangun industri dari berbagai sektor baik itu dari industri kreatif, maupun sektor industri lainnya yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Sementara Kepala Disbudparpar, Ida Ayu Wahyuni mengatakan, forum bisnis ini adalah peluang untuk menggaet pasar baru wisatawan luar negeri utamanya dari kawasan Rusia.

"Harapannya dengan kita bisa mempromosikan potensi wisata, akan ada banyak wisatawan asing yang datang ke Kota Malang," katanya.

Dikatakan, ada empat potensi wisata di Kota Malang yang mampu menggaet wisatawan baik mancanegara maupun dalam negeri, yakni wisata kuliner, wisata heritage, taman kota hingga City and Innovation Tourism yang sudah dipersiapkan.

"Kota Malang saat ini juga memiliki edutourism atau wisat edukatif yang ada di Kampung 3G," tukasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Bisnis
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA