1. MALANG
  2. KABAR MALANG

Sutiaji: Kita jadikan Malang sebagai kota layak lansia

Setelah memperoleh predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA), Kota Malang berniat mentasbihkan diri sebagai kota yang layak Lansia.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizky Wahyu Permana | Contributor : Darmadi Sasongko | Kamis, 02 Agustus 2018 11:11

Merdeka.com, Malang - Setelah memperoleh predikat sebagai Kota Layak Anak (KLA), Kota Malang berniat mentasbihkan diri sebagai kota yang layak Lansia.

Pernyataan itu dilontarkan Wali Kota (Plt) Malang, Sutiaji di sela Gebyar Senam Tera se-Kota dan Kabupaten Malang di Lapangan Sepak Bola Mulyorejo, Minggu (29/7).

Sutiaji berpendapat, Kota Malang harus memiliki Peraturan Daerah yang melindungi dan merangkul kaum lansia di bumi arema.

"Akan kami usulkan sesegera mungkin kepada DPRD Kota Malang," kata Sutiaji, Minggu (29/7).

Di depan ratusan peserta senam Tera, Sutiaji memberikan motivasi agar para lansia di Kota Malang selalu berdaya guna. Selain itu juga berpesan, pentingnya berolahraga dan menjaga pola makan demi memperoleh kesehatan prima.

"Saya sebagai bapaknya Lansia, akan terus mendukung berbagai program kegiatan yang tujuannya adalah meningkatkan produktivitas para lansia di Kota Malang, karena para lansia dalam menyongsong masa tua nya haruslah terus memiliki semangat yang tinggi dan berdaya guna" tegas Sutiaji.

"Senam Tera ini merupakan salah satu olahraga yang sangat bagus bagi para lansia, kegiatan ini harus terus digalakkan selain agar para lansia semakin sehat namun juga sebagai ajang silaturahmi bagi mereka," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP) Laporan: Darmadi Sasongko
  1. Sutiaji
  2. Kota Malang
  3. Pemkot Malang
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA