1. MALANG
  2. AREMANIA

Pelatih Arema FC yakin Timnas U-19 bakal mampu kalahkan Brunei

Joko Susilo yakin bahwa Timnas U-19 Indonesia mampu kalahkan Brunei Darussalam dan melenggang ke semifinal AFF U-18 2017.

©2016 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 13 September 2017 13:19

Merdeka.com, Malang - Pelatih Arema FC, Joko 'Gethuk' Susilo mengungkapkan optimismenya terkait pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 kontra Brunei Darussalam pada laga lanjutan Grup B AFF U-18 2017. Dilansir dari Bola.net, Gethuk yakin skuat Garuda Nusantara bakal bisa memenangi laga ini.

"Saya optimistis," ujar Gethuk.

"InsyaAllah, Indonesia bisa memenangi pertandingan ini," sambungnya.

Gethuk optimis menyebut bahwa para penggawa Timnas U-19 bakal bisa bangkit di laga ini. Dia yakin para pemain asuhan Indra Sjafri tersebut memiliki kekuatan mental untuk bangkit.

"Saya yakin mereka bakal bangkit. Pasti mereka akan bangkit kali ini," tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 sendiri bakal menghadapi Brunei Darussalam pada laga pamungkas mereka di Grup B. Pertandingan ini akan dihelat di Thuwunna Stadium Yangon Myanmar, Rabu (13/9).

Bagi skuat Garuda Nusantara, laga ini bakal menjadi penentuan bagi mereka. Hanya kemenangan yang mampu membawa mereka lolos ke Semifinal Piala AFF U-18 2017.

Sebelumnya, ketika menghadapi Vietnam, Timnas U-19 harus bertekuk lutut dan mengakui keunggulan lawan. Mereka kalah tiga gol tanpa balas pada laga tersebut.

Terkait kekalahan tersebut, Gethuk menyebut bahwa sesungguhnya Timnas Indonesia tak bermain buruk. Mereka hanya kalah dalam hal keberuntungan saja.

"Gol-gol Vietnam kan berbau keberuntungan. Namun, hal ini wajar dalam sepakbola," ucap Gethuk.

"Kekalahan kemarin pun bagus untuk mental para pemain. Mereka akan bermain lebih lepas," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Arema FC
  3. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA