1. MALANG
  2. AREMANIA

Pelatih Arema FC anggap skuat Timnas U-19 kini lebih merata

Joko Susilo menganggap bahwa Timnas U-19 kini memiliki skuat yang lebih merata namun tetap memiliki kelebihan yang membedakan mereka.

©2017 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Selasa, 05 September 2017 15:11

Merdeka.com, Malang - Tak adanya sosok pemain yang menonjol seperti Evan Dimas pada Timnas U-19 saat ini tak membuat mereka kini harus berkecil hati. Dilansir dari Bola.net, Pelatih Arema FC, joko 'Gethuk' Susilo malah menyebut bahwa hal ini menandakan bahwa kekuatan Garuda Jaya lebih merata ketimbang era-era sebelumnya.

"Menurut saya, saat ini kekuatan Timnas U-19 ini lebih merata. Kekuatan mereka merata bagusnya," ujar Gethuk.

"Apalagi, Indra Sjafri -sebagai Pelatih Timnas U-19- kan mengandalkan teamwork. Jadi tidak ada satu atau dua sosok menonjol," sambungnya.

lebih lanjut, Gethuk juga membeberkan satu lagi perbedaan Timnas U-19 saat ini dengan era-era sebelumnya. Dia menyebut bahwa Timnas U-19 saat ini memiliki kelebihan di sektor sayap dibanding sebelumnya.

"Angkatan Evan Dimas dulu, yang bagus di sektor gelandang. Namun, kali ini, yang bagus di sektor sayap," tuturnya.

Saat ini, Timnas U-19 sedang mengikuti ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Mereka tergabung di Grup B bersama Myanmar, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam.

Timnas U-19 Indonesia sendiri bakal melakoni laga pertama mereka di Grup B Piala AFF U-18 dengan menghadapi Timnas Myanmar. Pertandingan ini akan digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9) sore.

Walau memiliki komposisi yang berbeda, Gethuk menilai bahwa tak akan banyak perubahan pada gaya bermain Timnas U-19 ini. Dia menyebut bahwa skuat Garuda Jaya bakal tetap dengan gaya khas mereka selama ini.

"Mereka bakal tetap mengandalkan teamwork. Perubahan hanya di personel saja," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Joko Susilo
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA