1. MALANG
  2. AREMANIA

Timnas Indonesia Diminta Manfaatkan 1 Laga Tersisa di Piala AFF 2018

Kuncoro berharap agar tim pelatih Timnas Indonesia memanfaatkan sisa satu laga mereka pada fase grup ini sebaik mungkin.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Minggu, 25 November 2018 10:06

Merdeka.com, Malang - Asisten Pelatih Arema FC sekaligus mantan pemain Timnas Indonesia, Kuncoro, mengomentari kegagalan Timnas Indonesia, lolos dari fase grup Piala AFF 2018. Dilansir dari Bola.net, Kuncoro berharap agar tim pelatih Timnas Indonesia memanfaatkan sisa satu laga mereka pada fase grup ini sebaik mungkin.

"Menurut saya, sebaiknya mereka memberi kesempatan pemain-pemain, yang selama ini belum dapat peluang, untuk bermain," ujar Kuncoro, pada Bola.net.

"Untuk apa memainkan yang katanya winning team, tapi tetap tak bakal bisa lolos juga," sambungnya.

Menurut Kuncoro, pemain-pemain yang selama ini dicadangkan layak dimainkan. Tim pelatih pun, sambung pelatih berusia 45 tahun tersebut, tak bakal tahu kemampuan para pemain tersebut sebelum dimainkan.

"Karenanya, menurut saya, sebaiknya tim pelatih Timnas Indonesia memainkan para pemain tersebut untuk bisa mengetahui kemampuan para pemain tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia dipastikan telah gagal lolos dari Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Thailand dan Filipina, yang bermain imbang pada Rabu (21/11).

Kendati telah dipastikan gagal, Indonesia masih menyisakan satu laga lagi. Mereka akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (25/11) mendatang.

Sejauh ini, di skuat Timnas Indonesia, ada tiga pemain yang sama sekali belum dapat kesempatan bermain. Mereka adalah: M Ridho Djazulie (kiper), Bagas Adi Nugroho (bek), dan Dedik Setiawan (striker). Bagas dan Dedik sendiri adalah pemain Arema FC.

Sementara itu, kendati berharap Indonesia menurunkan sejumlah pemain cadangan, yang belum pernah diturunkan, Kuncoro tetap optimistis dengan peluang Indonesia pada laga kontra Filipina tersebut. Pasalnya, ia menilai, kualitas Dedik dan kawan-kawan tak kalah dibanding para pemain inti.

"Jika pun ada kurang, itu adalah pengalaman dan itu pun tak jauh," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Timnas
  2. Arema FC
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA