1. MALANG
  2. AREMANIA

Kuncoro optimis dengan kualitas pemainnya di Timnas Indonesia

"Saya yakin Dedik berpeluang besar untuk bisa menjadi pemain inti," ujar Kuncoro.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Rabu, 07 November 2018 15:05

Merdeka.com, Malang - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro mengungkapkan keyakinannya mengenai Didik Setiawan yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Dilansir dari Bola.net, Kuncoro mengaku optimis penyerangnya tersebut tak akan hanya menjadi sekadar pemain cadangan di Timnas Indonesia.

Sebelumnya, dua penggawa Arema FC, Dedik Setiawan dan Bagas Adi Nugroho dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, yang akan berlaga di Piala AFF 2018. Mereka dipastikan akan absen dari klub sejak 1 sampai 26 November 2018.

"Saya yakin Dedik berpeluang besar untuk bisa menjadi pemain inti," ujar Kuncoro, pada Bola.net.

"Saat ini permainannya sedang meningkat dan menurut saya sangat layak masuk ke skuat utama," sambungnya.

Lebih lanjut, Kuncoro membeber kelebihan Dedik. Menurut pelatih berusia 45 tahun tersebut, ia merupakan tipe penyerang yang komplet.

"Ia memiliki pergerakan yang mampu membuka pertahanan lawan. Bila diplot jadi target man pun, Dedik bisa. Anak ini sangat lengkap," tutur Kuncoro.

"Kemampuannya mengubah peluang menjadi gol pun sangat bagus. Ya ini yang disebut sosok penyerang pembunuh," imbuhnya.

Lebih lanjut, Kuncoro mengaku bahwa sejatinya pemanggilan Dedik -dan juga Bagas- mempengaruhi kekuatan Arema. Namun, pelatih yang pernah memperkuat Timnas Indonesia pada medio 90-an tersebut menegaskan timnya akan berupaya mencari solusi.

"Kami akan berupaya memanfaatkan pemain yang ada untuk mengisi pos dua pemain ini, terutama posisi Dedik di lini depan," tandasnya.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA