1. MALANG
  2. AREMANIA

Bagas Adi Nugroho mengaku kaget dipanggil masuk Timnas

Bagas Adi Nugroho mengaku cukup terkejut dengan pemanggilan dirinya bergabung ke Tim Nasional Indonesia.

©2018 Merdeka.com Reporter : Rizky Wahyu Permana | Kamis, 01 November 2018 16:58

Merdeka.com, Malang - Bagas Adi Nugroho mengaku cukup terkejut dengan pemanggilan dirinya bergabung ke Tim Nasional Indonesia untuk berlaga pada piala AFF 2018. Dilansir dari Bola.net, Bagas mengaku bersyukur dapat kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah, saya bersyukur sekali," ujar Bagas.

"Saya benar-benar kaget dengan pemanggilan ini. Apalagi, saya jarang dimainkan di klub, jadi tak menyangka bisa terpanggil. Alhamdulillah, pelatih di timnas masih percaya saya," sambungnya.

Lebih lanjut, kendati tak menyangka, Bagas enggan menyia-nyiakan kesempatan ini. Eks kapten Timnas U-19 ini menegaskan siap menunjukkan kemampuan terbaiknya jika mendapat kesempatan bermain.

"Tentunya saya berusaha memberikan yang terbaik mas. Jika dimainkan, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bermain bagus," tutur Bagas.

"Namun, jika dicadangkan, saya akan berdoa dan memberi dukungan bagi rekan-rekan yang sedang berjuang," pemain berusia 21 tahun tersebut menambahkan.

Sebelumnya, Bagas Adi Nugroho -bersama rekan satu timnya, Dedik Setiawan- dipastikan bakal bergabung dengan Skuat Garuda pada masa persiapan dan fase grup Piala AFF 2018. Mereka akan bergabung sejak 1 November dan akan kembali ke klub pada 25 November 2018.

Dengan pemanggilan ini, Bagas dan Dedik dipastikan bakal absen pada laga kontra PSIS Semarang (04/11), Perseru Serui (11/11), Persela (16/11), dan Barito (24/11). Jika kondisi dua pemain ini prima, mereka baru bisa kembali bergabung dengan tim pada laga kontra PS TIRA ((01/12) mendatang.

Perjuangan Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B akan dimulai pada 9 November dengan bertandang ke kandang Singapura. Setelahnya, empat hari berselang, giliran skuat besutan Bima Sakti ini akan menjamu Timor Leste.

Pada 17 November, Timnas Indonesia akan melakoni laga berat kala bertandang ke Bangkok, untuk menantang Timnas Thailand. Kemudian, pada laga pamungkas fase grup, Skuat Garuda akan menjamu Filipina. Laga ini bakal dihelat pada 25 November mendatang.

PILIHAN EDITOR

(RWP)
  1. Kabar Arema
  2. Timnas
  3. Arema FC
  4. Liga 1
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA